Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adiputro Luncurkan 2 Armada Baru, Pesanan PO Hafidz Tri Jaya

Kompas.com - 08/01/2023, 13:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro baru saja mengeluarkan dua bus baru milik PO Hafidz Tri Jaya di awal tahun 2023. PO Hafidz Tri Jaya sendiri merupakan pendatang baru di bisnis layanan bus pariwisata.

Kedua bus berkelir pink dan oranye itu jadi armada perdana milik PO asal Sragen, Jawa Tengah tersebut. 

Sementara itu, bodi yang digunakan yaitu Jetbus 3+ MHD, sehingga memiliki ground clearance yang lebih rendah dan lantai kabin yang lebih tinggi. Alhasil, menciptakan ruang bagasi dari bus ini ekstra luas.

Baca juga: Remeh tapi Penting, Tempat Taruh Koin yang Benar di Mobil

Pada eksterior bus, bodi bus MHD ini alami perubahan dari generasi sebelumnya di bagian bando kaca depan.

Bando dibuat lebih tipis dan sedikit melengkung ke bawah sehingga pandangan penumpang dari kabin ke luar jadi tampak luas.

Kemudian, di bagian pintu depan bus bertuliskan Hateje 001 yang berarti menjadi tanda armada pertama dari PO Hafidz Tri Jaya.

David Jethrokusumo, Direktur PT Adiputro Wirasejati mengatakan, jika kedua bus anyar ini dirancang untuk keperluan pariwisata.

“Spek bus pariwisata, sasing bus Hino Rk 280, tanpa toilet dengan bangku 52 seat,” kata David kepada Kompas.com, Minggu (8/1/2023).

Sasis bus Hino Rk 280 yang digunakan oleh PO Hafidz Tri Jaya sudah suspensi udara sehingga tidak ada lagi mengeluarkan suara bising saat melaju. Lalu untuk emisi dari bus ini sudah berstandar Euro 4 sehingga dipercaya lebih ramah lingkungan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

Beralih ke bagian kabin bus, kursi penumpang dirancang dengan susunan 2-2 untuk kanan dan kiri.

Lalu dilengkapi pula dengan satu dispenser air minum, satu unit TV, dan juga tersedia layanan wifi untuk menunjang kenyamanan penumpang saat berwisata menggunakan bus PO Hafidz Tri Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com