Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO KYM Trans Tambah 2 Bus Baru untuk Rute Jakarta- Surabaya

Kompas.com - 09/01/2023, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Surabaya menjadi salah satu kota tujuan oleh banyak orang untuk berwisata atau pulang kampung.

Untuk pergi ke Surabaya kini bisa ditempuh dengan beberapa pilihan transportasi umum, salah menggunakan layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Sebagai layanan transportasi darat, bus AKAP masih banyak peminatnya lantaran harga yang ditawarkan masih tergolong ekonomis jika dibandingkan menggunakan pesawat.

Baca juga: Besok, 25 Ruas Jalan di Jakarta Tetap Berlaku Ganjil Genap

Selain itu, kini berbagai perusahaan otobus (PO) kian memperbanyak fasilitas dan pelayanan bus AKAP guna menarik penumpang. Bahkan rute pelayanan kian diperbanyak, seperti untuk rute dari Jakarta– Surabaya.


PO KYM Trans menjadi salah satu yang menyediakan layanan bus AKAP untuk rute Jakarta -Surabaya. Bus dengan ciri khas memakai livery Hello Kitty di bodi samping ini baru saja menambah dua armada baru untuk Suites Family Class.

“Hadir dengan Armada Suites Family Class memberikan sensasi rebahan di sepanjang perjalanan dengan tarif Rp 450.000,” kata agen KYM Trans kepada Kompas.com, Minggu (8/1/2023).

Bus baru KYM Trans yang melayanin rute Tangerang - SurabayaKYM Trans Bus baru KYM Trans yang melayanin rute Tangerang - Surabaya

Dua bus anyar ini menggunakan bodi SR3 Panorama dari Karoseri Laksana dan menggunakan sasis bus Hino RM 280.

Perbedaan dari dua armada baru PO KYM ini hanya pada kelir eksterior saja, yang satu berwarna putih dan satu lagi berwarna hitam.

Baca juga: Mesin Honda Vario Overheat, Jangan Dipaksakan Jalan

Sementara itu untuk bagian lainnya sama, terutama bagian interior yang mampu menampung 32 kursi penumpang dan satu toilet.

“Konfigurasi sliper 1-2, bantal, selimut, audio TV di setiap kursi, USB CHARGER, makan 1x dan cemilan,” kata agen KMY Trans yang enggan disebutkan namanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.