Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Revitalisasi Halte Kampung Melayu, Transjakarta Sediakan Shuttle Bus

Kompas.com - 09/01/2023, 06:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melakukan proses revitalisasi halte Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (7/1/2023).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, halte Kampung Melayu tidak dapat digunakan konsumen selama proses penataan ulang.

Sebagai solusi, Transjakarta menyediakan layanan Shuttle Bus pada rute Kampung Melayu–Matraman (7ST) dengan tarif regular Rp 3.500.

Baca juga: Pak Ogah Berulah di Margonda, Masalah Sosial yang Sudah Mengakar

Para petugas transjakarta sedang membersihkan halte Kampung Melayu, Sabtu (27/5/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Para petugas transjakarta sedang membersihkan halte Kampung Melayu, Sabtu (27/5/2017).

Shuttle Bus ini tentunya bakal membantu pelanggan yang biasa beraktivitas dari Halte Kampung Melayu, yang menjadi salah satu halte terbesar di Jakarta.

“Pelanggan bisa naik dari terminal Kampung Melayu menuju Matraman untuk melanjutkan perjalanan maupun sebaliknya,” ujar Anang, dalam keterangan tertulis (8/1/2023).

“Sementara itu layanan Non BRT lain tetap beroperasi normal,” kata dia.

Baca juga: Motor Listrik VMX 08, Bisa Tempuh 270 Km Bobot Hanya 50 Kg

Sebelumnya, PT Transjakarta kembali memperpanjang layanan operasional bagi warga DKI Jakarta menjadi 24 jam yang berlaku sejak September 2022.

Anang mengatakan, kebijakan tersebut diterapkan untuk melayani masyarakat yang masih beraktivitas hingga larut malam dan berlau di 12 koridor.

Dengan adanya perpanjangan waktu operasional tersebut, maka jam reguler Transjakarta akan mulai beroperasi pada pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Toyota, Harga Naik Awal Januari 2023

Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).

Kemudian, akan dilanjutkan denganan layanan Angkutan Malam Hari atau Amari yang beroperasi setelahnya, atau dari pukul 22.00 sampai 05.00 WIB.

"Selain armada, untuk mendukung layanan operasional 24 jam ini, PT Transjakarta juga memastikan petugas di halte dan bus disesuaikan. Kami mengimbau pelanggan tetap waspada dan berhati-hati bepergian di malam hari," ucap Anang.

Baca juga: Awas Tabrak Belakang, Ingat Rumus 3 Detik di Jalan Tol

Sejumlah penumpang menaiki bus Transjakarta di Jakarta, Selasa (17/3/2020). PT Transjakarta akan menambah rute perjalanan menjadi 123 rute dan menambah jam operasional, hal ini untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di beberapa halte pada Senin (16/3/2020) kemarin.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sejumlah penumpang menaiki bus Transjakarta di Jakarta, Selasa (17/3/2020). PT Transjakarta akan menambah rute perjalanan menjadi 123 rute dan menambah jam operasional, hal ini untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di beberapa halte pada Senin (16/3/2020) kemarin.

Berikut penyesuaian rute selama proses revitalisasi halte Kampung Melayu:

1. Matraman 1 Baru-Ancol (Koridor 5).
2. Kampung Rambutan-Kampung Melayu via Jatinegara (Koridor 7).
3. Matraman-Pulogebang (Koridor 11).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.