Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Aksi “Drift Gila” Ken Block Episode ke-9

Kompas.com - 14/09/2016, 10:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

New York, KompasOtomotif – Setelah sukses menggoyang kota Dubai dengan aksi-aksi drift-nya di Gymkhana 8, rally driver, yang juga sebagai stunt driver kawakan, Ken Block kembali hadirkan video aksi drift terbarunya, Gymkhana 9.

Walaupun lokasinya tidak seeksotis di Dubai, namun kemasan aksi Block dalam video kali ini tidak mengecewakan. Mengendarai Ford Focus RS RX 2016, Block memilih industrial park di Buffalo, New York, sebagai tempat bermainnya.

Persis seperti di dalam film action, Block memberi nuansa keseruan tersendiri dalam video kali ini. Apalagi saat dirinya memotong kereta yang sedang berjalan, dengan jarak yang sangat tipis. Masih banyak lagi trik-trik mengagumkan yang dipersembahkan.

Tonton juga : Aksi Keren Ken Block "Menggoyang" Dubai

Gymkhana 9 ini mungkin saja bakal jadi salah satu seri terbaik dari rentetan aksi Block, namun di balik itu perjuangan tim untuk sampai menyelesaikan episode ini, harus melalui perjuangan berat. Pasalnya, episode ini seharusnya berlangsung di Sydney, Australia, dan akan beraksi di sekitar Opera House.

Namun mendapat kesulitan karena pihak kepolisian setempat tidak memberikan izin. Ini membuat rencana awal berantakan, padahal sudah mendekati jadwal syuting. Walaupun begitu, keputusan untuk akhirnya memilih Industrial Park di Buffalo, New York, patut diacungi jempol. Berikut video Gymkhana 9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com