Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potret Joan Mir Pakai Seragam Baru Tim Repsol Honda

Kompas.com - 03/01/2023, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang musim MotoGP 2023, Joan Mir mulai menampakan diri dengan seragam menggunakan baru timnya yakni Repsol Honda.

Dalam unggahan akun Instagram @joanmir36official, Senin (2/1/2023), menampilkan rekaman Mir yang menerima album foto berisikan potret pebalap-pebalap yang pernah memperkuat Repsol Honda. Diantaranya ada Nicky Hayden, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, hingga Marc Marquez.

Mir kemudian menggunakan seragam Repsol Honda, dan melakukan swafoto menggunakan kamera polaroid. Hasil foto tersebut ditempatkan pebalap yang identik dengan nomor 36 di halaman baru, dengan tulisan ‘Mir, 2023’.

Baca juga: Enea Bastianini Sebut Masa Marc Marquez di MotoGP Sudah Selesai

Tak lupa Mir juga menuliskan caption yang menunjukkan bahwa dirinya siap menghadapi tantangan baru di musim 2023 bersama Repsol Honda.

“New year, new challenges. Let’s go for 2023!” tulis unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Box Repsol (@box_repsol)

Seperti diketahui sejumlah pebalap memutuskan untuk berganti tim pada MotoGP 2023. Salah satunya adalah Joan Mir yang gabung dengan tim Repsol Honda usai Suzuki memutuskan undur diri dari MotoGP akhir 2022 silam.

Mir bakal bersanding dengan Marc Marquez, menggantikan Espargaro yang berpindah ke tim Tech3 GasGas Factory Racing.

Baca juga: Penyebab Harga Tesla Bekas Turun Drastis

Sebagai informasi, Honda sebenarnya bukan tim baru bagi Mir. Pebalap asal Spanyol itu sebelumnya pernah berlomba dengan motor Honda di kelas Moto3, dilanjutkan dengan bergabung di tim satelit Honda Marc VDS pada ajang Moto2.

Sayangnya, dikelas premier Honda belum bisa memberikan tim pabrikan untuk Mir dan hanya menawarkan tempat di tim satelit saja. Hal inilah yang membuat Mir lebih memilih untuk bergabung dengan tim pabrikan Suzuki di MotoGP sejak 2019 hingga 2022 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com