Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Land Rover Defender Berjejal Ban 35 Inci Racikan Arctic Trucks

Kompas.com - 31/12/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Land Rover Defender merupakan kendaraan segala medan yang mumpuni. Bahkan untuk generasi terakhir, Defender dibekali berbagai fitur pintar yang membuat mobil bisa melaju di berbagai kontur jalan.

Bagi yang belum puas dengan performa offroad dari Defender, bisa menengok ubahan yang dilakukan Arctic Trucks pada SUV Land Rover ini. Ubahan yang dilakukan bukan cuma kosmetik, tapi juga meningkatkan kemampuan menggaruk tanah di lintasan offroad.

Dikutip dari Carscoops, Arctic Trucks menerapkan modifikasi AT35, yakni pemasangan ban dengan ukuran besar. Bukan cuma ban, tapi ada juga ornamen tambahan yang menambah garang Defender terbaru.

Baca juga: Land Rover Defender EV Siap Meluncur, Punya Jarak Tempuh 482 Km

Arctic Trucks ubah Land Rover Defender jadi lebih jangkungCARSCOOPS.COM Arctic Trucks ubah Land Rover Defender jadi lebih jangkung

Tentu, poin utama dari modifikasi ini pada penggunaan ban yang besar, berukuran 35 inci (315/60/R20) yang dipasangkan ke pelek forged berukuran 20 inci. Selain itu, dipasang juga lift kit yang menambah jangkung dari model standar.

Secara total, tinggi dari Defender dengan suspensi udara paling tinggi menjadi 360 mm dari 290 mm (standar). Sedangkan untuk model dengan per biasa, tingginya jadi 270 mm dari 228 mm.

Untuk menambah garang tampilannya, over fender super lebar turut dipasang. Pada gambar yang diunggah Arctic Trucks, over fender dicat hitam agar matching dengan bagian bawah bodi Defender.

Baca juga: Jalur Puncak Ditutup Saat Malam Tahun Baru, Ini Jalur Alternatifnya


Selain itu, dipasang juga mud guards, stiker Arctic Trucks, winch dengan merek Warn, dan electric tow bar. Tidak lupa pada bagian kolong sudah dilapis dengan bahan anti karat mengingat mobil ini tentu akan dibawa bertualang.

Arctic Trucks juga kalibrasi ulang speedometer karena ukuran ban yang naik signifikan. Sedangkan untuk sektor mesin, tidak ada ubahan alias standar. Untuk model P400, menghasilkan 395 TK dan torsi 550 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.