Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Replika Honda Forza, SHP Toys Luncurkan Mini Defender

Kompas.com - 21/08/2022, 18:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan replika Volta Forza yang sudah mendapatkan lisensi dari Honda Jepang di ajang GIIAS 2022, PT Sinar Harapan Plastik (SHP) Toys kembali merilis satu produk lokal mainan tunggang berbentuk mobil yang diberi nama Volta Rocky Monster Hulk Edition, Minggu (21/8/2022).

Mobil bergaya Land Rover Defender hasil produksi dalam negeri ini juga mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Mainan tunggang elektrik produksi dalam negeri dengan ukuran dan ban berbahan EVA (Ethylene-vinyl acetate) terbesar”.

Sama dengan sebelumnya, Volta Rocky Monster juga sudah berlisensi Disney sebagai pemegang hak cipta tokoh superhero Marvel yang melekat pada bagian bodi bodinya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Daihatsu Rocky Hybrid

Hary Tio, Direktur Utama PT SHP Toys, menjelaskan proses yang cukup komprehensif terkait mendapatkan lisensi dari Disney sebagai pemegang hak cipta tokoh superhero Marvel.

SHP Toys luncurkan replika Land Rover DefenderSHP Toys SHP Toys luncurkan replika Land Rover Defender

"Dengan bangga kami luncurkan salah satu produk terbaik yang kami produksi secara lokal (dalam negeri) di pabrik PT Sinar Harapan Plastik (SHP) yang prosesnya mengutamakan kualitas serta ramah lingkungan," kata Hary Tio.

Mainan anak yang kental dengan aura mobil penjelajah ini memiliki panjang 1.270 mm, lebar 990 mm, dan tinggi 640 mm. SHP Toys juga melengkapi mainan ini dengan ban berbahan EVA anti bocor.

Selain itu, ada beberapa fitur lain yang ikut disematkan, seperti aki 12 V 10 ah, remote control, mode 4x4 (4 gearbox) dan mode 2x2 (2 gearbox), suspensi coilover, akselerasi antikejut, lampu LED, seat belt, musik, tiga pengaturan kecepatan, dan pemberhentian.

Baca juga: Hyundai Stargazer Jadi MPV Favorit di GIIAS 2022

Menurut Hary Tio, sebelum diluncurkan, produk barunya yang dipasarkan dengan kisaran Rp 2,6 juta hingga Rp 3 jutaan ini juga sudah menjalani pengetesan, termasuk soal kaki-kaki di laboratorium dari Standar Nasional Indonesia (SNI).

SHP Toys luncurkan replika Land Rover DefenderSHP Toys SHP Toys luncurkan replika Land Rover Defender

"Pengetesan kita ikuti dari SNI dilakukan di lab outsourcing yang meliputi makanikal, elektrikal, dan bahan kimia. Semua produk kita juga sudah SNI," kata Hary Tio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com