Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Tahun Baru, Transjakarta Tambah 70 Bus Angkutan Malam Hari

Kompas.com - 30/12/2022, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan sebanyak 70 bus tambahan yang akan memperkuat armada angkutan malam hari (Amari) saat malam tahun baru 2023.

Tak hanya itu, Transjakarta juga meningkatkan pelayanan dengan menambah jam operasi Amari hingga dini hari pada Minggu (1/1).

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Yoga Adiwinarto, mengatakan, pihaknya mengaktifkan rute di 13 koridor hingga pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Motor Petualang Baru Pesaing Honda CB500X, Punya Dua Tangki

Sebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Selain itu, pada perayaan malam tahun baru, Transjakarta juga menyiapkan bus tambahan melayani rute-rute ke sejumlah lokasi pusat perayaan malam tahun baru seperti, Bundaran HI, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Ancol.

“Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan penumpang. Jadi, begitu bubaran sekitar pukul 01.30 WIB, masyarakat bisa langsung mengakses layanan bus Transjakarta,” ujar Yoga, disitat dari keterangan tertulis (30/12/2022).

Menurutnya, puluhan bus tambahan tersebut difokuskan melayani ke lokasi pusat keramaian warga saat malam pergantian tahun. Bus-bus tersebut akan disiagakan sejak Sabtu (31/12) malam.

Baca juga: Diskon Puluhan Juta Low SUV, Hyundai Creta Tembus Rp 20 Juta

Yoga juga mengatakan, bus tambahan utamanya akan ditempatkan di lokasi Festival Malam Tahun Baru sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jl MH Thamrin.

“Begitu pesta kembang api selesai, bus akan langsung masuk kawasan Sudirman-Thamrin. Bus tambahan ini juga memperkuat layanan 63 bus Amari reguler,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com