Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Penumpang Transjakarta Turun di Tol dan Pilih Jalan Kaki karena Macet

Kompas.com - 07/10/2022, 12:44 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa titik di Jakarta mengalami kemacetan setelah diguyur hujan deras pada Kamis (6/10/2022). Sejumlah kawasan bahkan tergenang banjir hingga tidak bisa dilewati oleh pengguna kendaraan bermotor.

Tak hanya di jalan raya, jalan bebas hambatan (Jalan Tol) juga terdampak kemacetan parah imbas dari hujan deras.

Seperti salah satu momen yang dibagikan oleh akun Tiktok bernama momjess. Dalam rekaman itu, memperlihatkan tayangan sejumlah penumpang yang sedang berada di dalam bus TransJakarta.

Berdasarkan keterangan video tersebut, dijelaskan bahwa pengunggah terjebak macet di Tol Jagorawi (Exit Tol Cibubur) lebih kurang selama 2 jam.

Baca juga: Video Viral, Usai Hujan Jalan Berlubang Pengendara Motor Berjatuhan

Akibat kemacetan yang parah, perekam video dan penumpang lainnya pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

For the first time jalan kaki di tol gara-gara bener-bener stuck dua jam buat keluar exit tol,” ucap wanita yang merekam video tersebut.

@momjesss 06/10/2022 Stuck di Toll Jagorawi (Exit toll cibubur) selama -/+ 2Jam???? #Transjakarta #Jagorawi #Cibubur ? original sound - lia akmalia

Ketika dikonfirmasi tim redaksi Kompas.com, wanita yang bernama Lia itu menceritakan kronologi ia dan penumpang lainnya terjebak macet di Tol Jagorawi hingga memutuskan untuk berjalan kaki.

“Jam 18:46 masih di toll (dekat exit tol) saya menunggu sampai jam 20.00 bus pun tidak ada pergerakan, kondisi benar-benar stuck. Akhirnya ada salah satu penumpang yang speak up untuk turun saja jalan kaki. Akhirnya supir menelpon rekan kerja pusatnya untuk minta izin di bukakan pintu yang kondisinya masih di jalan tol,” ucap Lia kepada Kompas.com, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Simak, Begini Cara Bayar Denda ETLE Mobile

“Jam 20:30 kami semua serentak turun untuk jalan kaki, posisinya sekitar 100 meter dari pintu toll exit Cibubur. Benar-benar macet tidak gerak,” lanjutnya.

Selain itu, kemacetan di Exit Tol Cibubur pada Kamis (6/10/2022) juga disebabkan adanya penutupan akses Gerbang Tol (GT) Jatikarya. Sehingga, polisi mengalihkan arus kendaraan untuk keluar tol di Gerbang Tol Cibubur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com