Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Fitur Motor Retro Modern Royal Enfield Hunter 350

Kompas.com - 28/12/2022, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai membahas desain, kini saatnya mengulas fitur Royal Enfield Hunter 350. Di mana motor klasik bergaya modern ini rupanya punya kelengkapan yang cukup baik di kelasnya.

Pertama dari panel instrumen kombinasi analog dan digital. Analog untuk spidometer yang tersedia dua jenis, penunjuk km per jam dan mil per jam.

Sementara panel digital berisi beberapa info, mulai dari odometer, Trip A, Trip B, fuel meter, jam digital, gear position, eco indicator.

Baca juga: Apakah Mobil yang Ditinggal Liburan Harus Lepas Rem Tangan?

Spidometer motor Royal Enfield Hunter 350KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Spidometer motor Royal Enfield Hunter 350

Termasuk beberapa lampu peringatan, dari peringatan bensin bila tinggal sedikit, peringatan aki, gigi netral, rem ABS, lampu sein kanan-kiri, lampu jauh, dan ada check engine.

Berbeda dari motor kebanyakan, Hunter 350 juga punya dermaga USB yang ditempatkan di bawah tuas kopling.

Jadi bagi Anda yang ingin mengecas smartphone bisa dilakukan di motor ini, tapi sayang tidak ada tempat untuk menaruh barang. Alhasil handphone mesti ditaruh di kantung jaket atau tas.

Baca juga: Test Ride Suzuki Avenis 125, Enak buat Dalam Kota

Royal Enfield Hunter 350KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Royal Enfield Hunter 350

Bicara soal pengereman, Hunter 350 dilengkapi rem depan cakram 300 mm dengan kaliper 2 piston dengan teknologi ABS. Sementara di belakang pakai rem cakram 270 mm dengan kaliper 1 piston dan ada ABS-nya.

Berbeda dari motor sport kebanyakan, Hunter 350 juga punya fitur standar tengah. Sayang modelnya agak kecil dan cukup berat digunakan.

Hal ini terjadi lantaran tuas buat pijakan kakinya sangat pendek. Membuat pengendara bakal kesusahan ketika mengaktifkan standar tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com