Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Max Verstappen Puji Marc Marquez Sebagai Pejuang

Kompas.com - 25/12/2022, 10:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Formula 1 dari tim Red Bull Racing Max Verstappen memuji pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Juara Dunia F1 2022 itu mengatakan, Marquez merupakan pejuang.

“Hal yang saya sukai dari Marc Marquez adalah dia seorang pejuang, dia tidak pernah menyerah. Jadi dia sangat bertekad, dia adalah pebalap yang tangguh,” kata Verstappen mengutip Crash.net, Minggu (25/12/2022).

Baca juga: Komentar Polisi Terhadap Mobil Pelat RF yang Masih Arogan di Jalan

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.

Pebalap harus punya kualitas yang spesifik. Tidak hanya harus kencang tapi mampu mengelola tekanan. Banyak pebalap yang kencang saat latihan atau kualifikasi tapi saat balapan di hari minggu "melempem" karena tertekan.

"Ya, semuanya kurang lebih sama bagi saya. Mengendarai motor seperti itu, ada banyak pebalap yang mampu melakukan putaran yang bagus atau berkendara dengan baik pada level tertentu," kata dia

"Balapan akhir pekan, bagaimanapun, sangat berbeda untuk dikelola dan keluarlah yang terkuat, yang memiliki bakat paling banyak," ungkap Verstappen.

Baca juga: Tipikal Pengemudi Mobil Biasa yang Pakai Rotator dan Sirene

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, kala beraksi dalam ajang F1 GP Belanda 2022 di Sirkuit Zandvoort, Belanda, Minggu 4 September 2022.AFP/ANDREJ ISAKOVIC Pebalap Red Bull, Max Verstappen, kala beraksi dalam ajang F1 GP Belanda 2022 di Sirkuit Zandvoort, Belanda, Minggu 4 September 2022.

Pebalap asal Belanda tersebut mengatakan, Marquez merupakan pebalap yang ounya mental kuat. Meski beberapa tahun terakhir yakni sejak 2020 berkutat dengan cedera yang membuatnya banyak absen.

“Dan Marc memang begitu, meski beberapa tahun terakhir ini berat baginya karena cedera," kata Verstappen.

"Sebelum dia cedera, saya bangun di pagi hari menunggu balapan mengetahui bahwa dia akan memenangkannya 99 persen. Saya suka MotoGP dan ini luar biasa, saya tidak sabar untuk melihatnya dalam performa penuh lagi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com