Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crutchlow Keberatan Jadi Pebalap Wildcard Yamaha Musim Depan

Kompas.com - 24/12/2022, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cal Crutchlow memiliki tugas penting sebagai test rider Yamaha. Namun, dia keberatan bila harus menjadi pebalap wildcard dan ikut balapan musim depan.

Sebelumnya, Yamaha berharap Crutchlow bisa mengisi tiga jatah wildcard untuk musim depan. Hal itu akan berguna untuk pengembangan motor, mengingat Yamaha musim depan tidak memiliki tim satelit.

Baca juga: Crutchlow Tidak Menyangka Sulitnya Jadi Test Rider Yamaha

Namun, Crutchlow merasa keberatan. Saat disuruh menggantikan Andrea Dovizioso pada enam seri terakhir MotoGP 2022 juga dia mengaku beruntung.

Cal Crutchlow saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021Dok. Yamaha Motor Cal Crutchlow saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021

"Saya beruntung tahun ini sudah melakukan dua kali tes sebelum kembali dan cukup kencang. Saya tidak ingin kembali lagi dan melakukan wildcard, karena itu mimpi buruk," ujar Crutchlow, dikutip dari Crash.net, Sabtu (24/12/2022).

Crutchlow mengatakan, enam seri tersebut tidak buruk hasilnya karena dia konstan membalap, dari satu seri ke seri berikutnya.

Baca juga: Bos Yamaha Ingin Cal Crutchlow Lebih Sering Ikut Wildcard

"Tapi, jika Anda melakukan wildcard dan lalu menunggu enam bulan kemudian, dan mungkin dua bulan kemudian, bagi saya itu sangat sulit untuk dilakukan," kata Crutchlow.

Cal Crutchlowtwitter/@rnfracingteam Cal Crutchlow

Crutchlow mengatakan, dia akan melakukan pengetesan musim depan dan memberikan seratus persen seperti yang biasa dia lakukan.

Pebalap asal Inggris tersebut sangat berkomitmen terhadap tugasnya. Untuk itu, dia ingin fokus menjadi test rider sebelum diberi tugas tambahan sebagai wildcard.

"Jadi, saya akan memberikan seratus persen lagi tahun depan dan setelah itu kita akan lihat (mengenai wildcard)," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com