Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Way dan Ganjil Genap Berlaku di Puncak Selama Libur Nataru

Kompas.com - 18/12/2022, 14:48 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Bogor akan memberlakukan rekayasa lalu lintas one way dan ganjil genap di kawasan Puncak selama libur natal dan tahun baru (Nataru) 2022/23 sebagai upaya melancarkan mobilitas masyarakat.

Pemberlakuan rekayasa ini sengaja diberlakukan karena arus lalu lintas di kawasan Puncak mengalami peningkatan jumlah kendaraan. Hal itu dibenarkan langsung oleh Kanit Turjawali Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto.

“Petugas akan memberlakukan ganjil genap mulai 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Selain itu, kami juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas one way,” kata dia, dikutip dari situs resmi NTMC Polri, Minggu (18/12/2022).

Baca juga: Libur Nataru, Ini Daftar Ruas Tol Baru yang Bakal Dibuka Fungsional

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa menutup jalur ke puncak jelang malam tahun baru di Tol Jagorawi, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa menutup jalur ke puncak jelang malam tahun baru di Tol Jagorawi, Minggu (31/12/2017).

Lebih lanjut Ardian juga mengimbau masyarakat yang berlibur agar selalu memperhatikan aturan lalu lintas. Wisatawan  juga harus terus waspada karena kawasan wisata Puncak ini berdekatan dengan Cianjur.

“Saya imbau masyarakat yang sedang berlibur di Puncak agar tetap hati-hati, karena saat ini Cianjur masih terus dilanda gempa susulan,” kata Ardian menambahkan.

Kawasan Puncak sendiri memang selalu dipadati oleh wisatawan dari berbagai kota, apalagi ketika libur Nataru. Situasi tersebut diperkirakan dapat menyebabkan kemacetan di sekitar jalan menuju arah puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com