Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinergitas 14 Komunitas Mobil Suzuki di Jambore 2022

Kompas.com - 17/12/2022, 10:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan lalu, Sabtu (10/12/2022) menjadi momen yang paling berharga bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), karena sukses menggelar acara "Jambore Suzuki Club 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur.

Kegiatan yang mengusung tema "Suzuki Day-Urban Picnic" ini dimeriahkan oleh14 komunitas resmi mobil Suzuki di seluruh Indonesia. Tentunya acara ini sekaligus menjadi sinergitas antar komunitas dengan PT SIS, karena bisa kumpul bersama menikmati seluruh rangkaian acara.

"Tentunya kami sangat bangga memiliki konsumen yang loyal seperti ini. Kesuksesan Suzuki tidak lepas dari adanya para pelanggan yang begitu setia kepada Suzuki," tutur Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS pekan lalu.

Baca juga: Suzuki Carry Jadi Andalan di Lokasi Bencana

Perlu diketahui, 14 komunitas yang hadir terdiri dari Suzuki SX4 Club Indonesia (SXCI), Indonesia APV Club (IAC), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI),Baleno Club Indonesia (BCI), Indonesia Grand Vitara (IDGV), Indonesia Ignis Community (IGNITY).

Selanjutnya, Suzuki Jip Indonesia (SJI), Swift Club Indonesia (SCI), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Karimun Club Indonesia (KCI), Ertiga Mania Indonesia ( ERMAN), Aerio Indonesia Club (AIC) dan Suzuki Carry Club Indonesia ( SCCI).

Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban PicnicKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban Picnic

Banyak kegiatan menarik yang disuguhkan selama acara, yaitu terdiri dari Eco-Driving Education, Car Contest, Fashion Week Parade, Kids Playground, Food Bazaar, Music & Entertainment serta Fun Games.

Pada pelaksanaan Eco-Driving Education, Suzuki menghadirkan instruktur bersertifikasi yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco-Driving.

Baca juga: Potong Suzuki Jimny Jadi Pikap, Plus Turbo

"Tentunya ajang seperti ini sangat penting bagi para komunitas, terutama edukasi mengenai bagaimana mengemudi yang benar dan aman. Banyak manfaat yang kita dapat," tutur Gunawan dari perwakilan komunitas Ertiga Mania Indonesia di lokasi pekan lalu.

Bukan hanya itu, melalui kegiatan ini para komunitas juga dapat menerapkan dan merasakan manfaat dari penggunaan teknik Eco-Driving untuk perjalanan sehari-hari. Alhasil dapat
memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan, sekaligus menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

Aksi Sosial

Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban Picnic

KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban Picnic

Tak kalah menarik perhatian, yaitu hadirnya komunitas rescue SCRC yang memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue, seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan peralatan pertolongan bencana.

Bahkan, aksi sosial yang belum lama dilakukan, yakni aksi cepat tanggap saat bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Komunitas ini menyalurkan bantuan dan berpartisipasi langsung di lokasi bencana dengan fokus pada pelayanan dan penyediaan obat-obatan.

Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC mengatakan, pada November 2022 melakukan aksi membantu para korban gempa bumi di Cianjur. Bahkan bantuan terus mengalir sampai sekarang karena masih banyak yang membutuhkan di lokasi bencana alam itu.

Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban PicnicKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban Picnic

"Kami memberikan donasi untuk para korban bencana gempa bumi Cianjur. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, club resmi Suzuki, serta Suzuki kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap, kegiatan yang telah kami laksanakan dan kegiatan kami kedepannya dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat,” ujar Rachmat di lokasi.

Menurut dia, ke depannya juga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat terjadi bencana alam maka akan langsung sigap membantu. 

"Kami selalu berkomitmen untuk terus membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com