Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurangi Kecelakaan Truk, Isuzu Luncurkan Program Isuzu Driver School

Kompas.com - 06/12/2022, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan kendaraan besar seperti truk masih kerap terjadi. Salah satu penyebabnya adalah pengoperasian pengemudi yang tidak benar sehingga bisa berpotensi kecelakaan.

Oleh karena itu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Isuzu berusaha meningkatkan kompetensi dan license calon driver dari SMK binaan dan masyarakat lainnya. Jadi pengetahuan tentang mengemudi dengan aman dan praktiknya bisa mengurangi angka kecelakaan.

President Director PT IAMI Jap Ernando Demily mengatakan, langkah tersebut tentunya selaras dengan wujud nyata filosofi Astra Internasional, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan, menghargai individu dan membina kerja sama, dan senantiasa berusaha mencapai yang terbaik.

Baca juga: Modal Bumper Baja, Isuzu MU-X Langsung Tampil Sangar

Isuzu Driver School IAMI Isuzu Driver School

“Maka dari itu, Isuzu kembali meluncurkan program corporate social responsibility (CSR) di Bidang pendidikan melalui program Isuzu Driver School. Program ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan dunia industri, khususnya logistik,” kata Ernando Demily dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (6/12/2022).

Isuzu Driver School batch ke-1 dilaksanakan pada 28 November 2022 hingga 15 Desember 2022 di area Isuzu Training Center Bekasi yang diikuti oleh 16 orang peserta.

Para peserta dibekali dengan metode in class theory, praktikum, serta tes, yang meliputi pemeliharaan kendaraan, servis ringan, dan kompetensi driving khususnya unit kendaraan niaga Isuzu, seperti Isuzu Traga, Isuzu Elf, dan Isuzu Giga.

Program ini bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia dan di akhir sesi akan dilakukan final test untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) B1.

Baca juga: Cek Harga Skuter Bongsor di Akhir Tahun 2022

SMK Binaan dan masyarakat lainnya menyambut Isuzu Driver School dengan sangat antusias, terbukti dengan 195 orang telah mendaftar dalam enam jam sejak informasi program disebarkan.

Melalui program ini, diharapkan masyarakat akan semakin mengenal produk-produk Isuzu, mengetahui cara pemeliharaannya dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkarir dalam bidang transportasi, khususnya sebagai seorang driver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.