Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2022, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki Desember 2022, harga low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah, rupanya sudah mulai ada perbedaan dengan bulan sebelumnya.

Dari pantauan redaksi di laman resmi Mitsubishi, banderol Xpander mengalami kenaikan jelang akhir tahun. Dibandingkan harga November, kisarannya antara Rp 600.000 hingga Rp 1 juta.

Varian terendah, yakni Xpander GLS MT yang pada November dipasarkan Rp 253,4 juta menjadi Rp 254.000.000. Sementara untuk tipe tertinggi masih sama, yakni Rp 307,1 juta.

Tak hanya Xpander, melirik situs resmi Wuling, harga Confero dan Formo pada Desember 2022 ini rupanya juga sudah ada revisi.

Baca juga: Daftar Harga LCGC Jelang Akhir 2022, Termurah Rp 112 Jutaan

Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran di stand Mitsubishi pada pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/3/2022). MMKSI menampilkan total 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan model yang sedang dalam tahap studi pasar yaitu Minicab MiEV.

Bila pada November harga New Confero 1.5 DB MY MT sebesar Rp 154,8 juta, saat ini menjadi Rp 159,8 juta. Sementara untuk Wuling Formo S, harga versi lima penumpang naik menjadi Rp 143,3 dari sebelumnya Rp 140,3, dan untuk 8 penumpang Rp 145,1 jadi Rp 148,1 juta.

Untuk pilihan LMPV lainnya, yakni All New Avanza, All New Xenia, Stargazer, Ertiga Hybrid, Mobilio, dan Grand Livinia, terpantau masih stabil.

Meski ada kenaikan, namun biasanya jelang akhir tahun banyak promo menarik yang diberikan diler. Salah satunya potongan atau dikson harga.

Berdarakan penelusuran redaksi, wiraniaga Daihatsu mengatakan diskon untuk All New Xenia pada Desember 2022 ini mencapai Rp 15 juta. Untuk Wuling Confero S yang mengalamai kanaikan juga diberikan potongan sebesar Rp 20 juta.

Baca juga: Diskon Avanza, Stargazer, dan Ertiga Desember 2022, Tembus Rp 30 Juta

"Wuling Confero S bisa diskon Rp 20 juta,” ucap salah satu pramuniaga Wuling di Jakarta, kepada Kompas.com (4/12/2022).

Wuling Confero SDok/KOMPAS OTOMOTIF Wuling Confero S

Tak hanya itu, konsumen yang minat membeli Mitsubishi Xpander juga ada diskon sebesar Rp 15 juta. Sedangkan pendatang baru di segmen LMPV, Hyundai Stargazer potongan harga yang diberikan mencapai Rp 20 juta dari info salah satu wiraniaganya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.