Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Interior Suzuki Baleno 2022, Semakin Canggih

Kompas.com - 06/12/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya bagian tampang saja, interior Suzuki Baleno 2022 juga terasa cukup banyak perubahan menjadi lebih dewasa dengan dibalut beragam fitur canggih. Sementara dari sisi kenyamanan mobil hatchback, berhasil tetap dipertahankan.

Setidaknya itu kesan yang diperoleh dari desain dan tata letak dasbor yang kini lebih dewasa dengan nuansa elegan. Pada bagian ini, ada tiga kombinasi warna yaitu navy, hitam, dan sedikit aksen silver yang menjalar secara horizontal.

Walau begitu, interior Baleno tidak terlalu gelap karena bagian atapnya diberi warna terang, abu-abu.

Baca juga: Diskon Hatchback Jelang Akhir Tahun, Baleno dan City Tembus Rp 25 Juta

Interior Suzuki New BalenoKompas.com/Donny Interior Suzuki New Baleno

Tetapi memang, sama dengan model sebelumnya, tidak banyak soft touch yang disediakan di sana. Bila mencari-cari sekali, hanya ada di arm rest tengah dan pintu saja. Sisanya bahan plastik keras.

Kesan mewah kemudian dilanjutkan dengan desain kisi-kisi air conditioner (AC) yang sudah dibalut oleh piano black. Mekanismenya, bukan lagi manual putar namun sudah kombinasi dengan tombol minimalis.

Baca juga: Cek Simulasi Kredit Baleno hingga Yaris, Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan

Interior Suzuki New BalenoKompas.com/Donny Interior Suzuki New Baleno

Aspek menarik yang berada di mobil ini, ialah jok bagian depan yang terasa lebih empuk bermodel semi-bucket dan pas dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia. Untuk informasi, postur tinggi 171 cm dan berat 53 kg, terasa nyaman ketika duduk di bangku kemudi.

Tubuh rasanya dipeluk dengan pas, sehungga saat melakukan manuver, postur kemudi bisa tetap terjaga apik. Mengemudi dalam kondisi jarak jauh juga jadi tidak terasa terlalu pegal.

Baca juga: Kebanyakan Kecelakaan karena Rem Blong Disebabkan oleh Pengemudi

Suzuki Baleno faceliftdoc sales Suzuki Suzuki Baleno facelift

Setirnya pakai model flat bottom dan sudah dilapisi kulit. Selain itu, dilengkapi juga dengan tombol multifungsi seperti cruise control dan pengautran radio. Setir ini, bisa diatur secara tilt dan telescopic.

New Baleno juga dilengkapi dengan head up display (HUD) yang membuatnya terlihat canggih dan futuristik. Head unitnya berukuran 6,8 inci, lebih besar sedikit dari model lalu, serta bisa dihubungkan dengan smartphone pengguna.

Sayangnya pada bagian belakang, tidak banyak aspek yang bisa dinikmati walau bahan kursi sama seperti di jok depan yang sarat akan kenyamanan. Ruang kepala juga cukup terbatas karena pada pilar C, desain mobil lebih melandai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.