Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Interior Suzuki Baleno 2022, Semakin Canggih

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya bagian tampang saja, interior Suzuki Baleno 2022 juga terasa cukup banyak perubahan menjadi lebih dewasa dengan dibalut beragam fitur canggih. Sementara dari sisi kenyamanan mobil hatchback, berhasil tetap dipertahankan.

Setidaknya itu kesan yang diperoleh dari desain dan tata letak dasbor yang kini lebih dewasa dengan nuansa elegan. Pada bagian ini, ada tiga kombinasi warna yaitu navy, hitam, dan sedikit aksen silver yang menjalar secara horizontal.

Walau begitu, interior Baleno tidak terlalu gelap karena bagian atapnya diberi warna terang, abu-abu.

Tetapi memang, sama dengan model sebelumnya, tidak banyak soft touch yang disediakan di sana. Bila mencari-cari sekali, hanya ada di arm rest tengah dan pintu saja. Sisanya bahan plastik keras.

Kesan mewah kemudian dilanjutkan dengan desain kisi-kisi air conditioner (AC) yang sudah dibalut oleh piano black. Mekanismenya, bukan lagi manual putar namun sudah kombinasi dengan tombol minimalis.

Aspek menarik yang berada di mobil ini, ialah jok bagian depan yang terasa lebih empuk bermodel semi-bucket dan pas dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia. Untuk informasi, postur tinggi 171 cm dan berat 53 kg, terasa nyaman ketika duduk di bangku kemudi.

Tubuh rasanya dipeluk dengan pas, sehungga saat melakukan manuver, postur kemudi bisa tetap terjaga apik. Mengemudi dalam kondisi jarak jauh juga jadi tidak terasa terlalu pegal.

Setirnya pakai model flat bottom dan sudah dilapisi kulit. Selain itu, dilengkapi juga dengan tombol multifungsi seperti cruise control dan pengautran radio. Setir ini, bisa diatur secara tilt dan telescopic.

New Baleno juga dilengkapi dengan head up display (HUD) yang membuatnya terlihat canggih dan futuristik. Head unitnya berukuran 6,8 inci, lebih besar sedikit dari model lalu, serta bisa dihubungkan dengan smartphone pengguna.

Sayangnya pada bagian belakang, tidak banyak aspek yang bisa dinikmati walau bahan kursi sama seperti di jok depan yang sarat akan kenyamanan. Ruang kepala juga cukup terbatas karena pada pilar C, desain mobil lebih melandai.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/06/072200615/bahas-interior-suzuki-baleno-2022-semakin-canggih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke