Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2022, 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 1 Desember 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi melakukan produksi massal WR-V di pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Dengan mulainnya produksi WR-V yang bermain di segmen small SUV tersebut, sekaligus menandai pengirimannya ke jaringan diler Honda yang ada di seluruh Indonesia.

Kotaro Shimizu, President Director PT HPM mengatakan, sangat bangga Indonesia bisa menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi WR-V, serta optimis bisa memenuhi permintaan konsumen dalam waktu yang secepat-cepatnya.

"Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi dapat memenuhi ekspektasi konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang," kata Shimizu dalam keterangan resminya, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Serupa tapi Tak Sama, Ini Beda Busi Iridium dan Laser Iridium

Honda WR-V RS with Honda SensingHPM Honda WR-V RS with Honda Sensing

Dengan mulainya produksi massal WR-V, menambah jumlah model yang diproduksi Honda di Indonesia setelah sebelumnya ada Brio, All New HR-V, All New BR-V, City Hatchback RS, CR-V, dan Mobilio.

Produksi WR-V dilakukan dengan menerapkan standar  berkualitas tinggi, serta berbagai teknologi terbaru yang diadopsi dari produksi model unggulan sebelumnya.

Sejak pertama kali meluncur sampai saat ini, Honda mengklaim pemesanan WR-V telah mencapai lebih dari 1.500 unit di seluruh Indonesia dari volume yang ditetapkan sebelumnya sebanyak 1.700 unit.

Mobil yang dihadirkan sebagai pelengkap jajaran SUV Honda ini hadir dengan ground clearance tinggi, performa mesin bertenaga di kelasnya, tampilan sporty, kabin luas, dan teknologi canggih.

Sebelum meluncur, WR-V telah melalui rangkaian riset termasuk tes di berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia. Dari hasil studi dilanjutkan merancang mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya anak muda dan keluarga muda.

Baca juga: Beli BBM Subsidi Wajib QR Code Baru Berlaku untuk Biosolar

Produksi massal Honda WR-VHPM Produksi massal Honda WR-V

Tak hanya untuk pasar dalam negeri, sebelumnya Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM merencankan untuk memasarkan WR-V untuk pasar luar negeri, namun soal negara tujuan memang belum diputuskan.

"Kami memang ada rencana ekspor, tapi tahun depan (2023). Untuk negara tujuan, masih belum diputuskan karena kita baru akan produksi Desember 2022 ini," ujar Billy beberapa waktu lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.