Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lamborghini Huracan Sterrato, Crossover Bertenaga 600 HP

Kompas.com - 01/12/2022, 13:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamborghini akhirnya merilis informasi mengenai varian terakhir dari Huracan, yakni Sterrato. Huracan bergaya crossover ini kabarnya menjadi salam perpisahan Huracan sebelum ganti generasi.

Dikutip dari Carscoops, Huracan Sterrato punya ground clearance lebih tinggi 44 mm daripada Huracan standar. Memang tidak setinggi SUV kebanyakan, tapi sudah sangat cukup untuk melaju di medan off-road.

Berbeda dengan Porsche 911 Dakar yang punya setelan ketinggian, Huracan Sterrato tidak ada, jadi tingginya tetap. Tapi ground clearance tersebut membuatnya lebih praktis, mencegah gasruk atau menyangkut.

Baca juga: Lamborghini Huracan Sterrato Diperlihatkan Tanpa Kamuflase

Lamborghini Huracan SterratoCARSCOOPS.COM Lamborghini Huracan Sterrato

Gaya crossover yang disematkan pada Huracan Sterrato bukan sekadar gimik. Misal, bagian kolong sudah dilindungi pelat aluminium, lalu ada penguatan di bagian sambungan, sampai ban yang digunakan dual purpose dan berteknologi Run Flat.

Lalu disertakan juga mode Rally yang cocok digunakan saat kondisi jalan minim cengkeraman. Ada juga snorkel yang ada di atap, membuat udara yang masuk ke mesin jadi lebih bersih saat off road.

Lalu dipasang juga fender tambahan di depan dan belakang, lampu LED di bumper, dan roof rail. Komponen tersebut menambah tampilan Huracan Sterrato semakin garang.

Baca juga: Cerita Valentino Rossi Pernah Diancam Honda karena Kontrak


Secara spesifikasi, Huracan Sterrato tetap dapat mesin V10 5.200 cc, menghasilkan 602 TK dan torsi 565 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj ditempuh dalam 3,4 detik dan kecepatan puncak dibatasi di 260 kpj.

Lamborghini belum merilis foto interiornya, tapi kabarnya akan menggunakan bahan alcantara yang spesial. Selain itu ada perbedaan di head unit, sampai ornamen off road seperti kompas, sudut setir, sampai kemiringan kendaraan.

Untuk harga pun masih belum diumumkan, diperkirakan dijual sekitar 328.000 dollar AS atau Rp 5 miliaran. Huracan Sterrato cuma diproduksi sebanyak 1.499 unit dan mulai produksi di Februari 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.