Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengisi Liburan, Jack Miller Ikut Balapan Australian Superbike

Kompas.com - 26/11/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat pebalap lain mengisi liburan dengan menonton Piala Dunia 2022, Jack Miller punya caranya sendiri. Dia akan tampil pada Australian Superbike Championship (ASBK).

Dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (26/11/2022), Miller akan balapan menggunakan Ducati Panigale V4R di Sirkuit Bend Motorsport Park. Sirkuit yang terletak di selatan Australia ini memiliki panjang 4,95 km dengan 18 tikungan.

Baca juga: Kena Seruduk Alex Marquez di GP Australia, Jack Miller Legawa

Partisipasi Miller kali ini jadi yang kedua kalinya di ASBK. Pada sesi latihan bebas, Miller berada di urutan kedelapan dan masih tertinggal 1,007 detik dari pebalap tercepat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Team Miller ???????? (@teammiller43)

Miller tampak turun dengan sponsor pribadinya, yakni Catterpillar. Motornya juga dibalut dengan livery berwarna kuning dan hitam, warna khas sponsornya.

Miller juga ditemani pebalap terkenal lainnya, seperti Josh Hook, Harrison Voight, dan pebalap Moto2, Marcell Schrotter.

Baca juga: Nama Jack Miller Diabadikan untuk Tikungan 4 Sirkuit Phillip Island

Jack Miller ikut balapan pada Australian Superbike (ASBK) 2022Kompas.com/Donny Jack Miller ikut balapan pada Australian Superbike (ASBK) 2022

Pebalap Australia ini sebenarnya sudah keluar dari Ducati dan menandatangani kontrak sebagai pebalap Red Bull KTM. Meski demikian, dia tetap menggunakan motor Ducati pada ASBK ini.

Salah satu alasannya adalah karena KTM juga tidak memiliki motor di kelas superbike. Jika saja KTM membuat generasi penerus RC8, besar kemungkinan Miller akan menggunakan motor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.