Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2022, 07:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Chery resmi kembali memasuki pasar Indonesia dengan meluncurkan Tiggo Pro Series beberapa waktu lalu.

Sebelumnya pabrikan asal China ini juga telah mengenalkan beberapa produk unggulannya di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022. Salah satu line up yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah mobil listrik mini EQ1.

Chery EQ1 menjadi mobil yang cukup laris di negara asalnya, yakni China. Sehingga tak menutup kemungkinan EQ1 bakal mendapat sambutan yang positif di Tanah Air.

Baca juga: Pembeli Innova Zenix, Mereka yang Punya Gaji Rp 30 Jutaan

Terlebih lagi, saingannya Wuling Air ev yang belum lama ini meluncur di Tanah Air cukup laku dipasaran, lantaran memiliki harga yang cukup terjangkau.

Meski begitu, Chery mengaku tak ingin buru-buru menjual mobil listrik di Indonesia.

President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI) Shawn Xu mengatakan, saat ini pabrikan roda empat di Indonesia banyak yang menawarkan mobil listrik murni. Namun, Chery tak ingin sekadar mengikuti tren saja.

“Sesuatu yang tergesa-gesa tidak akan berakhir baik. Mobil listrik di Indonesia memang tumbuh sangat cepat, tapi kita masih membutuhkan waktu. Kami tidak ingin terburu-buru, tetapi bukan berarti kami tidak mempersiapkan hal itu,” kata Shawn Xu, saat ditemui Kompas.com di kawasan Pantai Indah Kapuk, belum lama ini.

Menurut Shawn Xu, Chery saat ini sudah memiliki sumber teknologi mobil listrik, namun untuk menuju ke kendaraan listrik murni, pihaknya membutuhkan jembatan penghubung seperti mobil hybrid.

Chery Omoda 5CHERYINTERNATIONAL.com Chery Omoda 5

“Yang pasti untuk saat ini kami ingin membangun brand dulu, dan kami ingin fokus pada produk massal, seperti Tiggo 7 Pro dan 8 Pro,” katanya.

Baca juga: Honda Ingatkan Lagi buat Pemilik Mobil yang Kena Recall

Seperti diketahui Chery memiliki line up mobil listrik di global, diantaranya EQ1 dan Omoda 5 EV. Rencananya Omoda EV akan diperkenalkan tahun depan untuk pasar Indonesia. Namun, untuk EQ1 nampaknya tidak akan masuk Indonesia dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.