Kompas.com - 22/11/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculannya pada 2019, Suzuki Jimny menjadi mobil yang banyak diincar oleh pecinta otomotif.

Selain karena desainnya yang futuristis, SUV ikonik dari Suzuki itu menjadi salah satu mobil yang gampang dimodifikasi dengan berbagai aliran.

Aliran yang paling lazim dipilih oleh pemilik kendaraan dalam memodifikasi Jimny adalah bergaya off-road. Namun berbeda dengan pria bernama Andika yang justru memilih gaya Stance untuk memodifikasi Jimny lansiran tahun 2022 miliknya.

Baca juga: Transformasi Daihatsu Hi-Max jadi Mini Dump Truck

Andika menceritakan, sejak awal dirinya memang menyukai modifikasi mobil agar terlihat lebih ciamik. Ia pun memiliki ketertarikan untuk mencoba utak-atik mobil Jeep 2 pintu.

“Kebetulan saat itu Suzuki mengeluarkan Jimny terbaru, menurut saya pribadi desainnya oke dan lucu. Jadilah saya beli ini mobil memang dengan niat buat di utak-atik menjadi lebih gahar,” ucap Andika, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/11/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??????? ???????? (@the_killss)

Andika pun memilih konsep stance, di mana pada modifikasi ini dirinya tak perlu merubah apapun alias hanya plug and play saja. Selain itu, semua part yang disematkan langsung diimpor dari negara asalnya yakni Jepang.

“Terkait dengan konsep, saya sudah beberapa kali melihat baik feed di media sosial di luar maupun di Indonesia sendiri, memang sangat jarang sekali saya menemukan konsep seperti ini, di mana bodykit ini sendiri sebetulnya hanya untuk mobil-mobil sport di negaranya sana (Jepang),” kata Andika.

“Kebetulan tuner ini mengeluarkan untuk Suzuki Jimny, dan saya langsung terpikir mengusung konsep Stance dengan perpaduan, body kit Liberty Walk type 2 full kit for Jimny JB 74 dan air suspension lansiran dari Ideal Air Suspension (air Suspension ini merupakan paketan dari Liberty Walk),” lanjutnya.

Menyoal kaki-kaki, Andika menyematkan pelek 19 inci dengan lebar 11 offset untuk belakang.

“Semuanya itu plug and play, tinggal pasang di mobilnya saja. Bersyukurnya over fender dari Liberty Walk pas banget buat pelek lebar segitu,” kata dia.

Modifikasi Suzuki Jimny bergaya stanceDoc Pribadi Andika Modifikasi Suzuki Jimny bergaya stance

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.