[POPULER OTOMOTIF] MotoGP Finlandia Batal, Sirkuit KymiRing Resmi Bangkrut | Kurang dari Sehari, Hyundai Ioniq 6. First Edition Ludes

Kompas.com - 17/11/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com MotoGP Finlandia rencananya akan terselenggara di Sirkuit KymiRing. Sayangnya, pembangunan sirkuit tersebut bermasalah dan pengembangnya dinyatakan bangkrut.

Dikutip dari Speedweek.com, Selasa (15/11/2022), anak perusahaan KymiRing, yakni Kymi Ring Events, tidak mampu membayar pinjaman yang diminta Dorna Sports dan mengajukan kebangkrutan.

Artinya, gelaran MotoGP Finlandia pun hanya sebatas wacana saja. Padahal, MotoGP Finlandia sempat dijadwalkan untuk digelar pada 10 Juli 2022.

Sementara itu, Hyundai Ioniq 6 rupanya cukup dinanti oleh banyak orang. Terbukti dari edisi pertama mobil listrik ini langsung habis terjual dalam waktu kurang dari sehari.

Hyundai meluncurkan Ioniq 6 First Edition dengan jumlah yang terbatas. Selain itu, pemasarannya juga hanya ditujukan untuk pasar Eropa.

Tak disangka, 2.500 unit yang disediakan langsung habis terjual. Penjualan mobil edisi produksi pertama ini hanya dilakukan di Jerman, Inggris, Perancis, Norwegia, dan Belanda.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Rabu (16/11/2022).

1. MotoGP Finlandia Batal, Sirkuit KymiRing Resmi Bangkrut

 

Proyek pembangunan Sirkuit KymiRing belum selesaiDok. Speedweek.com Proyek pembangunan Sirkuit KymiRing belum selesai

Namun, sirkuit tersebut belum memenuhi sejumlah persyaratan untuk menggelar MotOGP. Beberapa hari sebelum balapan digelar, area paddock belum dilapisi aspal.

Jalanan yang menjadi akses utama juga kondisinya jauh dari layak. Begitu pula dengan jalur ambulans yang harus memutari sirkuit.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.