Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] MotoGP Finlandia Batal, Sirkuit KymiRing Resmi Bangkrut | Kurang dari Sehari, Hyundai Ioniq 6. First Edition Ludes

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Finlandia rencananya akan terselenggara di Sirkuit KymiRing. Sayangnya, pembangunan sirkuit tersebut bermasalah dan pengembangnya dinyatakan bangkrut.

Dikutip dari Speedweek.com, Selasa (15/11/2022), anak perusahaan KymiRing, yakni Kymi Ring Events, tidak mampu membayar pinjaman yang diminta Dorna Sports dan mengajukan kebangkrutan.

Artinya, gelaran MotoGP Finlandia pun hanya sebatas wacana saja. Padahal, MotoGP Finlandia sempat dijadwalkan untuk digelar pada 10 Juli 2022.

Sementara itu, Hyundai Ioniq 6 rupanya cukup dinanti oleh banyak orang. Terbukti dari edisi pertama mobil listrik ini langsung habis terjual dalam waktu kurang dari sehari.

Hyundai meluncurkan Ioniq 6 First Edition dengan jumlah yang terbatas. Selain itu, pemasarannya juga hanya ditujukan untuk pasar Eropa.

Tak disangka, 2.500 unit yang disediakan langsung habis terjual. Penjualan mobil edisi produksi pertama ini hanya dilakukan di Jerman, Inggris, Perancis, Norwegia, dan Belanda.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Rabu (16/11/2022).

1. MotoGP Finlandia Batal, Sirkuit KymiRing Resmi Bangkrut

Namun, sirkuit tersebut belum memenuhi sejumlah persyaratan untuk menggelar MotOGP. Beberapa hari sebelum balapan digelar, area paddock belum dilapisi aspal.

Jalanan yang menjadi akses utama juga kondisinya jauh dari layak. Begitu pula dengan jalur ambulans yang harus memutari sirkuit.

Atas pembatalan MotoGP Finlandia, Dorna disebut meminta ganti rugi sebesar 6,4 juta euro pada Kymi Ring Events. Perusahaan tidak memiliki dewan direksi yang berfungsi dan tidak dapat menjalankan bisnis. Direksi perusahaan sebelumnya telah mengumumkan secara tertulis kebangkrutan perusahaan.

2. Kurang dari Sehari, Hyundai Ioniq 6 First Edition Ludes

Hyundai menyebutkan konsumen yang beruntung mendapatkan edisi eksklusif tersebut secara daring akan menerima mobilnya pada Maret dan April 2023.

“Minat dan permintaan yang luar biasa tinggi akan Ioniq 6 First Edition ini menggarisbawahi kepemimpinan Hyundai dalam mobilitas tanpa emisi," ujar Ulrich Mechau, Vice President Sales & Service Hyundai Motor Eropa, dikutip dari Insideevs.com, Selasa (15/11/2022).

Pada Ioniq 6 First Edition, ada sedikit perbedaan dari edisi standar. Pelek berukuran 20 incinya dilapisi dengan warna hitam dof. Logo H pada bagian depan juga dilapisi dengan warna hitam.

3. Naik Bus AKAP ke Yogyakarta, Harga Tiketnya Mulai Rp 100.000-an

Yogyakarta masih menjadi salah satu destinasi favorit ketika mau pergi berlibur. Salah satu mode transportasi yang bisa diandalkan untuk pergi ke Yogyakarta dari Jakarta adalah bus AKAP.

Naik bus AKAP zaman sekarang sudah tidak bisa disamakan dengan dulu. Saat ini, bus AKAP yang tersedia sudah semakin nyaman, ditambah adanya jalan tol yang mempersingkat waktu perjalanan.

Kemudian jika mau pergi dari Jakarta ke Yogyakarta, tersedia berbagai operator bus yang bisa dipilih. Selain itu, pilihan kelas layanannya pun beragam, mulai VIP, Eksekutif, bus tingkat, sampai suites class.

4. Jangan Salah, Ini Perbedaan Sunroof, Moonroof, dan Panoramic Roof

Baru-baru ini PT Toyota Astra Motor (TAM) mengunggah sebuah foto viral yang menampilkan desain mobil dengan sunroof besar.

Sontak foto tersebut membuat banyak orang menduga adalah fitur dari Kijang Innova Zenix Hybrid.

Pada unggahan di Instagram resminya @toyotaID, mobil yang akan segera meluncur secara resmi dalam waktu dekat ini menampilkan keluasan bagian interior yang dilengkapi dengan kaca yang membentang dari bagian depan ke belakang atap.

5. Menu SUV Murah di Bawah Rp 250 Juta November 2022

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan WR-V sebagai pemain baru di segmen low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah.

Namun demikian, secara harga memang WR-V langsung dibanderol cukup tinggi. Tipe terendahnya dibanderol di atas Rp 250 juta, tepatnya Rp 271,9 juta yang mana semua varian sudah mengusung transmisi CVT.

Tapi bagi yang sedang mencari SUV murah dengan dana terbatas, masih cukup banyak pilihannya untuk rentang harga di bawah Rp 250 juta ke bawah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/17/060200315/-populer-otomotif-motogp-finlandia-batal-sirkuit-kymiring-resmi-bangkrut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke