Kompas.com - 16/11/2022, 16:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha akan terus maju dengan mesin baru meski di tes resmi Valencia belum mendapat hasil positif. Saat ini pengembangan mesin sudah mencapai 85 persen.

Tes pertama dilakukan oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di tes Barcelona, Juni 2022. Saat itu tes berlangsung baik dan tim positif dengan pengembangan mesin.

Baca juga: Mau Liburan ke Malang Bisa Naik Bus AKAP, Tiket Mulai Rp 300.000-an

Tapi kemudian kemajuan tersebut justru berbalik di tes Valencia. Quartararo mengatakan ada yang kurang dengan mesin baru. Mesinnya kurang bertenaga sama seperti mesin musim 2022.

Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022motogp.com Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022

“Mesin ini seharusnya sedikit lebih cepat daripada yang kami uji di Misano dan Barcelona, tetapi itu sama dengan (mesin saat ini),” kata Quartararo mengutip Crash, Rabu (16/11/2022).

"Ini bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri tahun ini, tetapi ada yang tidak beres," ungkap Juara Dunia MotoGP 2021 tersebut

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli setuju dengan pernyataan Quartararo bahwa ada hal yang kurang.

Baca juga: Suzuki Across PHEV 2023 Bakal Segera Mendapat Penyegaran

Pebalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 4 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022).GARRY LOTULUNG Pebalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 4 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022).

"Spesifikasi yang sama diuji di Jerez oleh Cal (Crutchlow) dan dia mengatakan mesinnya (lebih bertenaga) tapi mungkin sedikit lebih agresif," kata Meregalli.

“Jadi ada yang tidak beres dan sayangnya hanya satu hari tidak cukup lama untuk (mencari tahu apa) karena kami harus menghabiskan waktu di area lain seperti paket aero dan sasis," kata dia.

“Saya pikir pertama-tama (Yamaha) akan memeriksa mesin di dyno dan kemudian kami masih memiliki satu tes di Jepang dengan test rider Jepang kami sebelum Natal,” kata Meregalli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.