Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Layani Lebih dari 3.000 Penumpang Saat Presidensi G20 di Bali

Kompas.com - 16/11/2022, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, DAMRI mencatat telah melayani 3.234 penumpang dengan bus listrik pada rentang tanggal 1-14 November 2022.

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan, bahwa bus listrik DAMRI beroperasi melayani para delegasi yang telah sampai di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menuju ke berbagai rute destinasi yang disediakan DAMRI.

“Para delegasi sangat antusias untuk menggunakan bus listrik yang dioperasikan DAMRI, terpantau bahwa saat ini para delegasi sedang melakukan mobilisasi dari bandara menuju berbagai destinasi,” ujar Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: DAMRI Operasikan 24 Bus Listrik, Dukung KTT G20 di Bali

Bus listrik yang dioperasikan DAMRI di KTT G20DOK. DAMRI Bus listrik yang dioperasikan DAMRI di KTT G20

DAMRI menyerahkan 24 unit bus listrik yang siap melayani para delegasi. Destinasi yang dilayani oleh bus listrik DAMRI di antaranya Lapangan Lagoon, Sofitel Hotel & Resort, BNDCC, Bali Collection, Hotel St. Regis, Mulia Resort, Hotel Hilton, The Apurva Kempinski, Samabe Bali Suites & Villas, dan lain-lain.

“Destinasi yang dilalui DAMRI didominasi untuk membantu para delegasi menuju tempat beristirahat sebelum menghadiri acara utama, di Nusa Dua Bali,” tambahnya.

Baca juga: Apa Bedanya Tuas Transmisi Matik Zig-zag dan Lurus?


DAMRI turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh instansi yang telah terlibat dari awal perencanaan operasional, hingga hari H penanganan kedatangan delegasi. Berkat kolaborasi yang baik, pengoperasian bus listrik dapat berjalan dengan lancar.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kementerian Perhubungan dan INKA yang telah berkolaborasi bersama DAMRI untuk mengoperasikan layanan bus listrik. Pengoperasian tersebut merupakan bukti nyata untuk mendukung kelancaran KTT G20 di Bali,” kata Fikri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com