Kompas.com - 16/11/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik sering kali dikaitkan sebagai kendaraan masa depan yang kental dengan nuansa desain futuristik. Namun, enggak melulu berlaku bagi semua merek, salah satunya Mini Electric.

MINI Electric hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan Mini Cooper S 3-Door. Tampilan luarnya bisa dibilang sama seperti mobil konvensional.

Baca juga: Pabrik Mobil Listrik Mini Dipindahkan ke China

Namun, tetap ada beberapa detail yang menunjukkan perbedaan Mini Electric dengan Mini Cooper S 3-Door, mulai bagian depan, belakang, samping, dan kaki-kakinya.

Mobil listrik MINI ElectricKompas.com/Donny Mobil listrik MINI Electric

Untuk bagian depan, Mini memberikan aksen kuning stabilo pada logo S yang terdapat di gril. Wana mencolok ini juga ada pada cover spion dan garnis pada bibir pelek.

Pada bagian belakang, Mini Electric bisa mudah dikenali karena tidak adanya knalpot. Selain itu, MINI juga menyematkan emblem khusus untuk mobil listriknya.

Baca juga: Langka dan Dicari, Ini Mini Klasik Generasi Terakhir

Mobil listrik MINI ElectricKompas.com/Donny Mobil listrik MINI Electric

Sementara pada bagian kaki-kaki, Mini memberikan pelek yang dibuat secara eksklusif untuk mobil listrik kompak ini. Pelek berukuran 17 inci tersebut memiliki desain seperti soket listrik tiga pin.

Bagian lainnya bisa dikatakan masih sama seperti Cooper S 3-Door, seperti lampu depan dengan teknologi LED dan lampu belakang dengan motif bendera Inggris.

Mobil listrik MINI ElectricKompas.com/Donny Mobil listrik MINI Electric

Bahkan, soket untuk pengecasan baterai juga ditempatkan di samping bagian belakang, seperti tutup tangki bensin pada Mini Cooper.

Saat ini, Mini Electric dipasarkan dengan harga Rp 1.050.000.000 (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.