Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Part Custom Motor Mini, Harga Mulai Rp 50 Ribuan

Kompas.com - 02/10/2022, 17:41 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Gelaran Kustomfest 2022 yang berlangsung 1 - 2 Oktober di Jogja Expo menawarkan berbagai model modifikasi motor yang menarik. 

Pecinta modifikasi juga dapat melirik bursa sparepart motor custom. Termasuk salah satunya bagi yang ingin merubah motor kesayangan dengan konsep motor mini. 

Modifikasi motor mini saat ini sangat menarik, bahkan bisa dikatakan salah satu segmen modifikasi dengan budget murah.

Di gelaran Jogja Kustomfest 2022 ini, menampilkan sejumlah stand sparepart yang menjajakan pilihan-pilihan bahan merakit motor mini. 

Harganya pun menarik dan ramah di kantong. Bermodal Rp 100 ribuan saja, sudah bisa mendapat pilihan beberapa produk custom. Lantas apa saja? 

Khadmianto Marketing Polaris Variasi mengatakan, pilihan part custom lengkap khusus motor mini dari bodi dan aksesoris seperti lampu tersedia lengkap. 

"Harganya macam-macam, tapi semua part custom harga kita start mulai Rp 50 ribu-an. Ready semua kecuali mesin, lampu sein, stop lamp, dan head lamp banyak pilihan," ucap dia kepada Kompas.com, Minggu (2/10/2022). 

Baca juga: Kustomfest 2022, Jadi Bukti Bengkel Custom Daerah Melek Motor Listrik

Polaris Variasi, stand aksesoris dan variasi, tersedia pilihan part modifikasi bagi para pecinta motor miniDicky Aditya Wijaya Polaris Variasi, stand aksesoris dan variasi, tersedia pilihan part modifikasi bagi para pecinta motor mini

Menurutnya, kebanyakan part custom di impor dari negara Taiwan, namun beberapa ada pula yang buatan lokal. 

"Pelek dan girboks transmisi kita impor langsung dari Taiwan. Yang lokakan ada dua pilihan, original sama aftermarket," kata Khadmianto. 

Sementara itu, untuk modifikasi total dan mendapatkan motor mini impian, Khadmianto mengatakan, pecinta modifikasi bisa menyiapkan budget kisaran Rp 13 juta. 

 Baca juga: Pilihan Masih Sedikit, Investasi Kendaraan Listrik Terbuka Lebar

"Full body lengkap ya kalau segitu. Basic bebas motor apa saja, paling mahal komponen kaki-kaki. Pelek dan ban satu set produk impor Taiwan," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com