Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Enggak Melulu Futuristik, Desain Mini Electric Tetap Klasik

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik sering kali dikaitkan sebagai kendaraan masa depan yang kental dengan nuansa desain futuristik. Namun, enggak melulu berlaku bagi semua merek, salah satunya Mini Electric.

MINI Electric hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan Mini Cooper S 3-Door. Tampilan luarnya bisa dibilang sama seperti mobil konvensional.

Namun, tetap ada beberapa detail yang menunjukkan perbedaan Mini Electric dengan Mini Cooper S 3-Door, mulai bagian depan, belakang, samping, dan kaki-kakinya.

Untuk bagian depan, Mini memberikan aksen kuning stabilo pada logo S yang terdapat di gril. Wana mencolok ini juga ada pada cover spion dan garnis pada bibir pelek.

Pada bagian belakang, Mini Electric bisa mudah dikenali karena tidak adanya knalpot. Selain itu, MINI juga menyematkan emblem khusus untuk mobil listriknya.

Sementara pada bagian kaki-kaki, Mini memberikan pelek yang dibuat secara eksklusif untuk mobil listrik kompak ini. Pelek berukuran 17 inci tersebut memiliki desain seperti soket listrik tiga pin.

Bagian lainnya bisa dikatakan masih sama seperti Cooper S 3-Door, seperti lampu depan dengan teknologi LED dan lampu belakang dengan motif bendera Inggris.

Bahkan, soket untuk pengecasan baterai juga ditempatkan di samping bagian belakang, seperti tutup tangki bensin pada Mini Cooper.

Saat ini, Mini Electric dipasarkan dengan harga Rp 1.050.000.000 (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/16/090200415/enggak-melulu-futuristik-desain-mini-electric-tetap-klasik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke