Kompas.com - 13/11/2022, 10:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Emilio Alzamora, mantan Manajer Marc Marquez mengatakan, juara dunia MotoGP enam kali itu bisa saja pindah dari Honda jika merasa Honda tidak lagi kompetitif.

Alzamora memiliki spekulasi bahwa, Marquez bakal mencari tempat lain untuk mendapatkan motor terbaik yang bisa mengatasi kemampuan terbaiknya.

Baca juga: Ini Satu-satunya Tol yang Boleh Dilewati Sepeda Motor

Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022Dok. HRC Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

“Itu semua akan tergantung pada Honda. Jika mereka membangun motor untuk memenangkan kejuaraan dunia, tidak apa-apa, tetapi Marc pada dasarnya adalah pemenang, dia di sini hanya untuk memenangkan kejuaraan dunia,” kata Alzamora mengutip Crash, Minggu (13/11/2022).

Alzamora mengatakan, Marquez bisa saja melirik Ducati, pabrikan motor paling kencang saat ini yang sukses membawa Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia MotoGP 2022.

“Jika sesuatu tidak membaik setelah dua tahun itu, saya pikir Marc akan berubah pikiran," kata Alzamora.

Baca juga: Tol Bali-Mandara Siap Dukung KTT G20 Pakai Teknologi Ramah Lingkungan

Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Francesco Bagnaia

"Ducati telah melakukan pekerjaan yang hebat, dengan Gigi Dall'Igna mereka mengambil langkah maju yang besar dari sudut pandang teknis, dengan Paolo Ciabatti mereka melakukan lebih banyak hal," kata dia.

“Mereka memiliki motor yang kompetitif, tetapi hal yang mengesankan adalah mereka memiliki delapan motor di trek dengan tim yang kuat, mereka membuat kontrak dengan para pebalap dan mereka semua muda dan kuat," ungkap dia.

Meski demikian Marquez juga mesti menunjukkan potensinya sudah berada di level top seperti sebelum kecelakaan parah di Jerez 2020, yang membuatnya terpuruk.

Baca juga: Tes Konsumsi BBM New Honda Vario 125, Dapat 47,8 Kpl

Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022Dok. HRC Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

Seperti diketahui, Marquez absen selama semusim pada 2020, kemudian tidak ikut seri penuh pada 2021. Pada 2022 dia juga masih dibayangi cedera dan akhirnya melakukan operasi keempat.

Adapun soal kemungkinan Marquez melirik Ducati, pria yang 18 tahun bekerjasama dengan Marc dan Alex Marquez itu, mengatakan Ducati tak terlalu membutuhkan Marquez.

“Tapi saya pikir akan selalu ada minat pada Marc, tetapi saat ini mereka tidak benar-benar membutuhkannya seperti sebelumnya," kata Alzamora.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.