Bagnaia Juara Dunia Pertama yang 5 Kali Gagal Finis dalam Satu Musim

Kompas.com - 13/11/2022, 08:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2022. Pecco menjadi pebalap pertama yang menjadi juara dengan lima DNF di musim yang sama.

Menyambut musim depan, pebalap asal Italia itu mengatakan bahwa dia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Sebab bisa juara merupakan hal sangat sulit.

"Memenangkan gelar seperti itu, membuat beberapa kesalahan, itu sulit. Saya tidak berpikir itu akan terjadi lagi, saya tidak akan membuat kesalahan tertentu lagi," kata dia mengutip Crash.net, Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Ingat, Pemilik Motor Listrik Juga Wajib Punya STNK

Ekspresi pebalap Ducati Francesco Bagnaia setelah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022. Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).AFP/JOSE JORDAN Ekspresi pebalap Ducati Francesco Bagnaia setelah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022. Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (6/11/2022).

Meski demikian kata Pecco, kesalahan demi kesalahan yang dia buat tidak selamanya buruk. Dia justru bangkit dan bisa menang empat kali berturut-turut.

“Tetapi pada saat yang sama, kesalahan itu membantu saya tumbuh. Anda tidak pernah berhenti melakukannya, tetapi masih banyak yang harus dilakukan," kata dia.

"Sebagai pengendara tetapi juga sebagai seorang pria, tetapi bagaimanapun juga proses ini adalah bagian dari kehidupan," ungkap Pecco.

Sepanjang musim 2022, Pecco jatuh berkali-kali, termasuk dua kali berturut-turut di GP Catalunya dan dan GP Sahsenring, Jerman, tepat sebelum kemenangan empat kali beruntun.

Baca juga: Dua Mobil Sport Toyota Atraksi Burnout di Kota Malang

Francesco Bagnaia berhak bawa pulang BMW M3 Competititon Touring setelah jadi juara MotoGP 2022Dok. BMW Francesco Bagnaia berhak bawa pulang BMW M3 Competititon Touring setelah jadi juara MotoGP 2022

Saat itu publik menilai bahwa pebalap jebolan VR46 Academy itu mungkin butuh bantuan psikiater.

"Saya tidak pernah membutuhkan psikolog. Jika ada, saya percaya bahwa mereka yang dapat membantu Anda adalah orang-orang di sekitar Anda," kata dia.

"Saya suka bahwa mereka yang mengenal saya selalu memberi tahu saya apa yang mereka pikirkan, apa yang menurut mereka harus saya tingkatkan," ungkap Pecco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.