Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Bisa Pindah Kalau Motor Honda Tak Kompetitif

JAKARTA, KOMPAS.com - Emilio Alzamora, mantan Manajer Marc Marquez mengatakan, juara dunia MotoGP enam kali itu bisa saja pindah dari Honda jika merasa Honda tidak lagi kompetitif.

Alzamora memiliki spekulasi bahwa, Marquez bakal mencari tempat lain untuk mendapatkan motor terbaik yang bisa mengatasi kemampuan terbaiknya.

“Itu semua akan tergantung pada Honda. Jika mereka membangun motor untuk memenangkan kejuaraan dunia, tidak apa-apa, tetapi Marc pada dasarnya adalah pemenang, dia di sini hanya untuk memenangkan kejuaraan dunia,” kata Alzamora mengutip Crash, Minggu (13/11/2022).

Alzamora mengatakan, Marquez bisa saja melirik Ducati, pabrikan motor paling kencang saat ini yang sukses membawa Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia MotoGP 2022.

“Jika sesuatu tidak membaik setelah dua tahun itu, saya pikir Marc akan berubah pikiran," kata Alzamora.

"Ducati telah melakukan pekerjaan yang hebat, dengan Gigi Dall'Igna mereka mengambil langkah maju yang besar dari sudut pandang teknis, dengan Paolo Ciabatti mereka melakukan lebih banyak hal," kata dia.

“Mereka memiliki motor yang kompetitif, tetapi hal yang mengesankan adalah mereka memiliki delapan motor di trek dengan tim yang kuat, mereka membuat kontrak dengan para pebalap dan mereka semua muda dan kuat," ungkap dia.

Meski demikian Marquez juga mesti menunjukkan potensinya sudah berada di level top seperti sebelum kecelakaan parah di Jerez 2020, yang membuatnya terpuruk.

Seperti diketahui, Marquez absen selama semusim pada 2020, kemudian tidak ikut seri penuh pada 2021. Pada 2022 dia juga masih dibayangi cedera dan akhirnya melakukan operasi keempat.

Adapun soal kemungkinan Marquez melirik Ducati, pria yang 18 tahun bekerjasama dengan Marc dan Alex Marquez itu, mengatakan Ducati tak terlalu membutuhkan Marquez.

“Tapi saya pikir akan selalu ada minat pada Marc, tetapi saat ini mereka tidak benar-benar membutuhkannya seperti sebelumnya," kata Alzamora.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/13/104100715/marquez-bisa-pindah-kalau-motor-honda-tak-kompetitif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke