Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2022, 09:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki November 2022 harga sepeda motor di segmen sport naked 250cc stabil. Mayoritas merek yang bermain di segmen ini tidak menaikkan harga sejak bulan lalu.

Beberapa pabrikan yang tetap setia bermain di segmen ini seperti Yamaha, KTM, Benelli dan Keeway bertahan, tidak menaikkan harga dari Oktober 2022.

Baca juga: Ingat, Pemilik Motor Listrik Juga Wajib Punya STNK

Secara keseluruhan mulai akhir tahun lalu ada beberapa merek baru di segmen ini, salah satunya ialah CF Moto, adapun beberapa berhenti menelurkan motor di segmen ini yaitu Kawasaki.

Husqvarna Svartpilen di IMOS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Husqvarna Svartpilen di IMOS 2022

Kawasaki yang sebelumnya punya model W250, bergaya retro klasik kini sudah tak memiliki wakil di segmen sport naked 250 cc. Padahal dulu Kawasaki cukup menguasai pasar, dengan adanya Z250.

Honda yang merupakan pemimpin pasar di Indonesia juga enggan terjun di segmen ini. Honda hanya fokus di pasar sport full fairing dengan model andalan CBR250RR.

KTM merek asal Austria terakhir menghadirkan generasi terbaru Duke 200 dan Duke 250, dengan desain yang lebih agresif dan sporty. Termasuk juga kehadiran Adventure 250 buat para pecinta touring.

Baca juga: Pakai Teknologi Strong Hybrid, BBM Suzuki Swift Baru Tembus 35 

Di IIMS 2022, pabrikan asal Swedia, Husqvarna yang kini berada di bawah payung KTM meluncurkan Husqvarna Svartpilen 250 dengan banderol Rp 98,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Keeway meluncurkan New Keeway SCR250V dan V250FI di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.KOMPAS.com/Gilang Keeway meluncurkan New Keeway SCR250V dan V250FI di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Kemudian Benelli Indonesia turut meluncurkan Keeway SCR250V. Tampilan motor dengan gaya scrambler dan kental dengan aura motor custom ini menggoda dengan konstruksi mesin model V-twin.

Terakhir Benelli sudah menaikkan harga pada Juni 2022.

Di sisi lain Cleveland Cyclewerks tetap mempertahankan harga lama. Awal Agustus 2022, pabrikan asal Amerika Serikat itu meluncurkan Ace Twin berjantung dua-silinder untuk memeriahkan segmen naked.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.