Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagnaia Juara Dunia Pertama yang 5 Kali Gagal Finis dalam Satu Musim

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2022. Pecco menjadi pebalap pertama yang menjadi juara dengan lima DNF di musim yang sama.

Menyambut musim depan, pebalap asal Italia itu mengatakan bahwa dia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Sebab bisa juara merupakan hal sangat sulit.

"Memenangkan gelar seperti itu, membuat beberapa kesalahan, itu sulit. Saya tidak berpikir itu akan terjadi lagi, saya tidak akan membuat kesalahan tertentu lagi," kata dia mengutip Crash.net, Minggu (13/11/2022).

Meski demikian kata Pecco, kesalahan demi kesalahan yang dia buat tidak selamanya buruk. Dia justru bangkit dan bisa menang empat kali berturut-turut.

“Tetapi pada saat yang sama, kesalahan itu membantu saya tumbuh. Anda tidak pernah berhenti melakukannya, tetapi masih banyak yang harus dilakukan," kata dia.

"Sebagai pengendara tetapi juga sebagai seorang pria, tetapi bagaimanapun juga proses ini adalah bagian dari kehidupan," ungkap Pecco.

Sepanjang musim 2022, Pecco jatuh berkali-kali, termasuk dua kali berturut-turut di GP Catalunya dan dan GP Sahsenring, Jerman, tepat sebelum kemenangan empat kali beruntun.

Saat itu publik menilai bahwa pebalap jebolan VR46 Academy itu mungkin butuh bantuan psikiater.

"Saya tidak pernah membutuhkan psikolog. Jika ada, saya percaya bahwa mereka yang dapat membantu Anda adalah orang-orang di sekitar Anda," kata dia.

"Saya suka bahwa mereka yang mengenal saya selalu memberi tahu saya apa yang mereka pikirkan, apa yang menurut mereka harus saya tingkatkan," ungkap Pecco.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/13/084100915/bagnaia-juara-dunia-pertama-yang-5-kali-gagal-finis-dalam-satu-musim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke