Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mobil Sport Toyota Atraksi Burnout di Kota Malang

Kompas.com - 12/11/2022, 19:02 WIB
Nugraha Perdana,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyuguhkan atraksi burnout dua mobil sportnya, yakni GR Supra dan GR 86, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Sabtu (12/11/2022).

Service Manager Toyota Kartika Sari Malang Deni Kristiono mengatakan, atraksi burnout disajikan dalam rangka mengenalkan brand Gazoo Racing (GR), dan selama dua hari akan ada GR Zone di dilernya. 

Adapun GR Zone merupakan zona khusus yang memberikan informasi lengkap seputar Gazoo Racing, dari produk, aksesori, sampai merchandise.

Salah satu produknya adalah GR Yaris. Mobil tenaga buas bergenre hothatch ini diproduksi sangat terbatas dan hanya masuk ke Indonesia sebanyak 125 unit.

Baca juga: Toyota GR Corolla Rally Concept, Tenaga Tembus 300 HP

Toyota GR86 dan Subaru BRZDok. Motor1.com Toyota GR86 dan Subaru BRZ

"Mobil GR ini fokusnya ke mobil sport atau kami sebutnya motorsports. Dari sisi engine lebih berperforma, begitu juga dengan suspensi dan transmisinya mendukung aktivitas motorsports seperti drafting tadi atau reli. Kalau bukan GR atau mobil biasa fungsinya sebagai kendaraan umum, yang dicari seperti nyaman dan irit," kata Deni pada Sabtu (12/11/2022).

Deni mengatakan, bagi penggemar mobil sport di Malang yang ingin membeli tipe GR, tak perlu khawatir soal merawat kendaraan. Layanan di dilernya sudah bisa menerima servis semua jenis mobil Toyota.

"Kartika Sari kita terima servis mobil sport, kendaraan konvensional, hybrid, mobil listrik, bahkan saat ini ada yang lagi servis, ada GR Land Cruiser dan Toyota FT 86," katanya.

Baca juga: Subaru Rex, Saudara Kembar Daihatsu Rocky dari Jepang

Sales Manager Toyota Kartika Sari Malang Handoko Tri Wicahyo mengatakan, pihaknya memfasilitasi konsumen penggemar mobil sport yang ingin membeli kendaraan Toyota tipe GR.

Menurutnya, antusias konsumen di Malang cukup baik dengan beberapa produk GR Toyota yang sudah dipesan dan dijual.

"Adanya GR Zone, kita akan memfasilitasi konsumen penggemar mobil sport, antusias pemesanan cukup baik, kita sudah menjual dan sudah kirim juga beberapa unit seperti GR Supra, hari ini (12/11/2022) pun ada sekitar 5 orang yang memesan mobil GR," katanya.

Nantinya, diler Toyota Kartika Sari Malang akan menyiapkan tim balap dengan melihat antusias penggemar mobil sport yang cukup banyak Namun, pihaknya masih melakukan riset lebih lanjut.

"Ditunggu saja, kita akan gandeng bengkel-bengkel motorsports di Malang, pembalapnya lokal, berharap nantinya akan menjadi local pride Malang," katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com