Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/11/2022, 09:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang akhir tahun 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan dua motor baru sekaligus. Salah satunya adalah skutik Avenis 125, yang sebelumnya sudah meluncur di India.

Respons penggemar Suzuki cenderung landai, lantaran sebelumnya skutik bernama Saluto lebih menarik bila disandingkan dengan motor-motor keluaran terbaru.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, mengatakan, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi peluncurkan Avenis.

Baca juga: Terbukti Kartel, Honda dan Yamaha Akhirnya Bayar Denda

Suzuki Saluto 125GREATBIKER.com Suzuki Saluto 125

“Kenapa Avenis? Karena bulan lalu kan sudah launching di Eropa. Ini kan produk global, ini yang paling cepat kita datangkan untuk tambah varian, (jadi) ini dulu gitu lho,” ujar Agha kepada wartawan di Jakarta (2/11/2022).

Ia juga mengatakan, secara spesifikasi, Avenis lebih cocok dengan pasar Indonesia ketimbang Saluto. Bila mendatangkan Saluto, Suzuki perlu melakukan penyesuaian yang lebih banyak ketimbang Avenis.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Suzuki meluncurkan calon pesaing Honda Scoopy ataupun Yamaha Fazzio itu.

Baca juga: Bedah Perbedaan Tiga Varian Honda WR-V

“Kita lagi proses dan juga dengan kondisi sekarang, mata uang bergerak terus naik-turun enggak jelas, semoga jawaban terbaik lah nanti. Mudah-mudahan (tahun depan),” kata Agha.

Untuk diketahui, Suzuki Saluto 125 MY2022 ditenagai oleh mesin 124 cc dengan (bore x stroke) 52,5 mm x 57,4 mm, serta tenaga maksimum 9,26 tk pada 7.000 rpm dan torsi 10 Nm pada 6.000 rpm.

Skutik ini mengusung ban depan dan belakang berukuran 100/90 R10, dengan tangki bahan bakar memiliki kapasitas 5,5 liter. Suzuki mengeklaim Saluto bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar 62,21 km per liter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.