Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Yamaha Xmax 250 Meluncur di IMOS 2022, Harga Rp 66 Juta

Kompas.com - 02/11/2022, 14:38 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - New Yamaha Xmax Connected resmi meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Yamaha membanderol Xmax 250 ini dengan harga Rp 66 juta (OTR Jakarta).

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, New Xmax hadir dengan berbagai pembaruan dan menawarkan rasa berbeda dari model lama.

"Kami sangat senang bisa memperkenalkan model baru untuk kategori Maxi Yamaha yang selalu menciptakan standar baru di pasar sepeda motor Indonesia. Model baru ini secara khusus dikembangkan untuk memberikan kehidupan berkendara sepeda motor yang lebih baik bagi mereka yang ingin mencapai tahap yang lebih tinggi dalam hidup mereka," kata Minoru di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: AHM Pamerkan 3 Motor Listrik di IMOS 2022, Belum Dijual

Sama seperti dengan yang di Eropa, desain New Xmax punya tampilan lampu depan baru. Lampu LED berbentuk X lengkap dengan fairing depan baru, lampu sein kini berada di depan. Motor juga punya profil samping yang berbeda dari sebelumnya.

Fitur unggulannya ialah dashboard yang lengkap. Motor memakai layar infotainment TFT multi-tema warna 4,2 inci yang dapat terkoneksi ponsel. Layar tersebut juga dapat berfungsi sebagai sistem navigasi on-board.

New Yamaha Xmax 250Dio Dananjaya/Kompas.com New Yamaha Xmax 250

Layar TFT itu dapat menerima pesan, email, dan notifikasi. Informasi lain yang dapat diakses yaitu termasuk volume, cuaca, bahasa, informasi mesin dan pengendaraan. Yamaha Eropa resmi memperkenalkan Yamaha Xmax 300 model 2023.

Pengendara juga dapat memanfaatkan navigasi Garmin dengan cara instal aplikasi Garmin StreetCross.

Baca juga: Motor Listrik Honda di Indonesia, Masih Direncanakan

Adapun speedometer ialah layar LCD 3,2 inci yang terletak di atas layar TFT 4,2 inci. Layar ini berisi informasi mengenai kondisi motor yang mudah dibaca di samping layar infotainment yang ada.

Xmax dibekali sistem Traction Control untuk mencegah putaran roda tak terkendali alias selip. Kemudian sistem pengereman sudah ABS depan dan belakang dan beberapa fitur lainnya.

Mesinnya berkubikasi 250cc, 1-silinder, SOHC 4-katup, 4-tak, berpendingin cairan. Mampu menghasilkan 16,8 kw pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.550 rpm yang dikirim ke roda belakang pakai transmisi otomatik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.