Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

New Yamaha Xmax 250 Meluncur di IMOS 2022, Harga Rp 66 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - New Yamaha Xmax Connected resmi meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Yamaha membanderol Xmax 250 ini dengan harga Rp 66 juta (OTR Jakarta).

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, New Xmax hadir dengan berbagai pembaruan dan menawarkan rasa berbeda dari model lama.

"Kami sangat senang bisa memperkenalkan model baru untuk kategori Maxi Yamaha yang selalu menciptakan standar baru di pasar sepeda motor Indonesia. Model baru ini secara khusus dikembangkan untuk memberikan kehidupan berkendara sepeda motor yang lebih baik bagi mereka yang ingin mencapai tahap yang lebih tinggi dalam hidup mereka," kata Minoru di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Sama seperti dengan yang di Eropa, desain New Xmax punya tampilan lampu depan baru. Lampu LED berbentuk X lengkap dengan fairing depan baru, lampu sein kini berada di depan. Motor juga punya profil samping yang berbeda dari sebelumnya.

Fitur unggulannya ialah dashboard yang lengkap. Motor memakai layar infotainment TFT multi-tema warna 4,2 inci yang dapat terkoneksi ponsel. Layar tersebut juga dapat berfungsi sebagai sistem navigasi on-board.

Layar TFT itu dapat menerima pesan, email, dan notifikasi. Informasi lain yang dapat diakses yaitu termasuk volume, cuaca, bahasa, informasi mesin dan pengendaraan. Yamaha Eropa resmi memperkenalkan Yamaha Xmax 300 model 2023.

Pengendara juga dapat memanfaatkan navigasi Garmin dengan cara instal aplikasi Garmin StreetCross.

Adapun speedometer ialah layar LCD 3,2 inci yang terletak di atas layar TFT 4,2 inci. Layar ini berisi informasi mengenai kondisi motor yang mudah dibaca di samping layar infotainment yang ada.

Xmax dibekali sistem Traction Control untuk mencegah putaran roda tak terkendali alias selip. Kemudian sistem pengereman sudah ABS depan dan belakang dan beberapa fitur lainnya.

Mesinnya berkubikasi 250cc, 1-silinder, SOHC 4-katup, 4-tak, berpendingin cairan. Mampu menghasilkan 16,8 kw pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.550 rpm yang dikirim ke roda belakang pakai transmisi otomatik.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/02/143819615/new-yamaha-xmax-250-meluncur-di-imos-2022-harga-rp-66-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke