Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Pandawa 87 Tambah Bus Baru, Kali ini dari Karoseri Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87 kembali menambah bus baru, kali ini dari Karoseri Adiputro, memakai bodi Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD).

Sebelumnya, PO Pandawa 87 juga mengambil bus baru dari Karoseri New Armada di Magelang, Jawa Tengah. Bodi bus yang diambil adalah Skylander R22 SHD dengan sasis Hino RM 280.

Kembali ke bus baru dari Karoseri Adiputro, sebenarnya sudah diperkenalkan di ajang Busworld 2022. Menggunakan sasis Mercedes Benz 2542, bus dengan tinggi sekitar 4,2 meter ini dikelir warna ungu dan polos tanpa stiker.

Setelah beberapa minggu, bus kembali keluar dari Karoseri Adiputro, bus PO Pandawa 87 sudah memakai livery yang segar. Selain itu, ditempel juga nama Pandawa 87 di sekitar bodi bus.

Untuk bagian kabin bawah, diisi dengan enam bangku sleeper yang nyaman. Fitur yang bisa dinikmati penumpang seperti bangku yang bisa direbahkan sampai sekitar 150 derajat dengan fitur pijat dan AVOD.

Sedangkan di dek atas, bangku bus dirombak dari apa yang dipamerkan saat Busworld. Sebelumnya, bangku disusun 2-2 tanpa leg rest dan kini diubah jadi 2-1 dan memakai leg rest.

Penumpang yang duduk di atas juga tetap bisa menikmati perjalanan dengan nyaman karena ukuran bangkunya yang lebar. Selain itu, setiap penumpang bisa menikmati hiburan lewat AVOD berukuran besar.

Tampak bus baru dari Pandawa 87 ini menjadi unit bus tingkat ketiga yang sudah dimiliki. Pertama memakai bodi Jetbus 2+ SDD, punya sofa di bagian bawah dan kamar tidur.

Unit bus tingkat kedua memakai bodi Jetbus 3 SDD yang dek bawahnya dibuat untuk mengangkut sports car. Bus ini juga dipamerkan saat GIIAS 2019 dan di dek bawahnya diisi Mercedes Benz GT.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/01/072200415/po-pandawa-87-tambah-bus-baru-kali-ini-dari-karoseri-adiputro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke