Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2022, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Wuling Almaz Hybrid Concept pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 beberapa waktu lalu menjadi sebuah penyegaran buat SUV besutan produsen China yang telah meluncur sejak 2019.

Hal ini sekaligus menjadi pertanda bahwa model hybrid-nya mau meluncur. Seperti diketahui, Almaz sejak awal terkenal menjadi SUV dengan harga bersahabat, tapi punya fitur seperti kelas menengah.

Secara tampilan, mobil berteknologi hybrid ini menawarkan desain yang sama dengan Almaz RS, namun dengan dapur pacu yang berbeda.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Dibekali Mesin 2.000 cc

Berdasarkan salah satu penuturan tenaga penjual Wuling di Jakarta Utara, Wuling Almaz Hybrid kabarnya akan disematkan seluruh fitur yang ada pada Almaz RS Pro, hanya saja dengan mesin yang berbeda.

“Kabarnya semua fitur sama seperti almaz Rs Pro, hanya yang beda mesinnya saja,” ucap tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com Minggu (30/10/2022).

Sebagai informasi, Almaz RS Pro merupakan trim tertinggi dari keluarga Almaz. Varian RS Pro dibekali dengan desain eksterior yang lebih menarik dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan RS EX.

RS Pro mengusung konsep two tone colour pada bagian eksterior, kemudian disematkan juga sistem (Advanced Driving Assistan System) ADAS. ADAS sendiri merupakan bagian dari teknologi baru Wuling yakni WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem).

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Meluncur Pekan Ini

Fitur ADAS ini terbagi dalam empat kategori, masing-masing kategorinya diperuntukkan untuk membantu pengemudi berkendara dalam berbagai kondisi. Sederhanannya fitur ini berfokus untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang ketika berkendara.

Lebih lanjut lagi, RS Pro sudah dilengkapi sensor radar plus teknologi kamera beresolusi tinggi (HD Kamera), berbeda dengan RS EX yang hanya dilengkapi dengan sensor radar saja.

Namun, hal ini belum dapat dipastikan hingga peluncuran resmi Wuling Almaz Hybrid pada 3 November mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.