Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid

Kompas.com - 31/10/2022, 12:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Wuling Almaz Hybrid Concept pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 beberapa waktu lalu menjadi sebuah penyegaran buat SUV besutan produsen China yang telah meluncur sejak 2019.

Hal ini sekaligus menjadi pertanda bahwa model hybrid-nya mau meluncur. Seperti diketahui, Almaz sejak awal terkenal menjadi SUV dengan harga bersahabat, tapi punya fitur seperti kelas menengah.

Secara tampilan, mobil berteknologi hybrid ini menawarkan desain yang sama dengan Almaz RS, namun dengan dapur pacu yang berbeda.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Dibekali Mesin 2.000 cc

Berdasarkan salah satu penuturan tenaga penjual Wuling di Jakarta Utara, Wuling Almaz Hybrid kabarnya akan disematkan seluruh fitur yang ada pada Almaz RS Pro, hanya saja dengan mesin yang berbeda.

“Kabarnya semua fitur sama seperti almaz Rs Pro, hanya yang beda mesinnya saja,” ucap tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com Minggu (30/10/2022).

Sebagai informasi, Almaz RS Pro merupakan trim tertinggi dari keluarga Almaz. Varian RS Pro dibekali dengan desain eksterior yang lebih menarik dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan RS EX.

RS Pro mengusung konsep two tone colour pada bagian eksterior, kemudian disematkan juga sistem (Advanced Driving Assistan System) ADAS. ADAS sendiri merupakan bagian dari teknologi baru Wuling yakni WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem).

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Meluncur Pekan Ini

Fitur ADAS ini terbagi dalam empat kategori, masing-masing kategorinya diperuntukkan untuk membantu pengemudi berkendara dalam berbagai kondisi. Sederhanannya fitur ini berfokus untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang ketika berkendara.

Lebih lanjut lagi, RS Pro sudah dilengkapi sensor radar plus teknologi kamera beresolusi tinggi (HD Kamera), berbeda dengan RS EX yang hanya dilengkapi dengan sensor radar saja.

Namun, hal ini belum dapat dipastikan hingga peluncuran resmi Wuling Almaz Hybrid pada 3 November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com