PO Pandawa 87 Punya Bus Baru, Pakai Sasis Hino dan Bodi Skylander R22

Kompas.com - 28/10/2022, 15:03 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com - PT Pandawa Wolu Pitu atau PO Pandawa 87 baru saja mengambil bus baru yang dibuat oleh Karoseri New Armada. Bus baru tersebut memakai sasis Hino RM 280 dengan bodi Skylander R22 SHD.

Acara pengambilan unit ini pun dilakukan di Karoseri New Armada dengan penyerahan simbolis miniatur bus Hino diwakili Anton Nugroho, Deputy GM Bus PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan Charles Hugo Wahyadiyatmika, Managing Director PT Mekar Armada Jaya kepada Gunawan Agung selaku owner PO Pandawa 87.

Secara sasis, Hino RM punya keunggulan di model suspensi udara yang wide, sehingga cocok dipasang ke bodi bus yang tinggi seperti Skylander R22 SHD. Selain itu, bagasinya juga tembus, alias memakai space frame sehingga bisa memuat lebih banyak barang.

Baca juga: PO MPM Tambah Dua Bus Baru, Pakai Bodi Legacy SR3 HD Prime

PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New ArmadaDOK. PT HMSI PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New Armada

Untuk bodinya, Skylander R22 SHD yang dipilih sebenarnya sudah dipamerkan di Busworld 2022. Bus terbaru New Armada ini punya lekukan yang sporty, kaca double glass dengan bando rendah sehingga pandangan tetap lega ke arah depan.

Selain itu, Skylander R22 SHD juga dilengkapi dengan spion kamera yang kini dipasangi lampu LED berwarna biru. Secara keseluruhan, bus ini menggunakan desain perpaduan warna biru dan livery yang modern.

Pada bagian belakang bus, turut dilengkapi dengan layar LED untuk menampilkan gambar kamera di depan bus ataupun informasi yang dapat terlihat bagi pengendara yang ada di belakang.

Baca juga: Serbuan Motor Listrik China Saat Ini, Beda dengan Mocin Zaman Dulu

Kabin PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New ArmadaDOK. PT HMSI Kabin PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New Armada

Pada bagian dalam, kabin didesain menghadirkan tampilan elegan dengan hadirnya motif kayu di beberapa bagian dashboard dan interior. Pada pilar A turut terdapat layar LCD dikiri dan kanan untuk menampilkan gambar dari spion kamera.

Selain itu bagi penumpang yang turut membawa barang ke kabin, turut disediakan kompartemen penyimpanan barang, tempat charger, dan minum serta interior yang dihiasi tata lampu dengan ambiance yang menarik.

Untuk bagian kursi penumpang, menggunakan desain yang didominasi kulit berwarna coklat dari Rimba Kencana yang semakin menambah tampilan mewah.

Kabin PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New ArmadaDOK. PT HMSI Kabin PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 dan bodi Skylander R22 SHD buatan Karoseri New Armada

PO Pandawa 87 sendiri merupakan perusahaan otobus yang selalu menghadirkan bus – bus premium yang mengutamakan kenyamanan bagi penumpangnya. Oleh karena itu, Hino RM 280 menjadi salah satu pilihannya kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.