Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomobil Group Buka Suara Soal Ambil Alih Mercedes-Benz

Kompas.com - 28/10/2022, 18:33 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, Indomobil Group dikabarkan akan mengambil alih Mercedes-Benz. Setelah lama diperbincangkan, akhirnya Indomobil Group buka suara.

Sebelumnya, sumber dari internal perusahaan menyebutkan bahwa negosiasi sudah ada di level global dan Indomobil jadi bagian tim gabungan.

Baca juga: Indomobil Pegang Merek Mercedes-Benz di Indonesia?

"Jadi, masih on going process," ucap narasumber tersebut, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Mercy resmikan diler baru di PalembangMBI Mercy resmikan diler baru di Palembang

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) juga belum mau memberikan keterangan lebih lanjut terkait kabar tersebut.

"Untuk saat ini, saya belum bisa memberikan komentar atau konfirmasi lebih jauh. Jika nanti ada informasi lain, akan kami berikan," ujar Presiden Direktur MBDI Choi Duk Jun, kepada wartawan, di sela-sela peluncuran Mercedes-Maybach, di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Spesifikasi Mercedes-Maybach Seharga Miliaran Rupiah, Apa Istimewanya?

Kompas.com juga mencoba meminta konfirmasi dari pihak Indomobil Group. Namun, pihak tersebut juga masih menyangkal dan menyebutkan bahwa kabar tersebut hanya rumor semata.

Desain grill terbaru dari C 300 AMG Line, salah satu varian all new C-Class dari Mercedes-Benz, yang diluncurkan dalam acara tahunan Mercedes-Benz Star Drive, di Senayan City, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Selain C 300 hadir pula koleksi baru C 200 Avantgarde Line, serta the new CLS 350 AMG Line Coupé. KOMPAS.com/GLORI K. WADRIANTO Desain grill terbaru dari C 300 AMG Line, salah satu varian all new C-Class dari Mercedes-Benz, yang diluncurkan dalam acara tahunan Mercedes-Benz Star Drive, di Senayan City, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Selain C 300 hadir pula koleksi baru C 200 Avantgarde Line, serta the new CLS 350 AMG Line Coupé.

"Enggak ada kok itu, belum ada apa-apa. Itu rumor doang, dari siapa? Aku saja enggak ngerti," ujar Presiden Direktur Indomobil Sukses Internasional Tbk,. Jusak Kertowidjojo, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Indomobil Group dikabarkan tidak hanya akan memegang distribusi Mercedes-Benz di Indonesia. Namun, fasilitas perakitan yang ada di Wanaherang, Bogor, juga akan diakuisisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com