Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Enggan Terlalu Hati-hati di Valencia, Bisa Berujung Malapetaka

Kompas.com - 28/10/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia mengaku akan bermain aman pada seri pamungkas MotoGP Valencia 2022. Namun, di sisi lain, dia juga yakin jika terlalu berhati-hati bisa berujung pada malapetaka.

Jelang seri terakhir MotoGP 2022, Bagnaia unggul 23 poin dari Fabio Quartararo. Meski tipis peluangnya, tapi ini belum menjadi akhir bagi Quartararo.

Baca juga: Bagnaia Cukup Main Aman di GP Valencia demi Titel Juara Dunia

Quartararo harus menang untuk mempertahankan gelar juara dunia. Tapi, bagi Bagnaia, untuk bisa merebut gelar tersebut, hanya perlu finis 13 besar dan tidak mengambil risiko berlebih.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022Dok. @ducaticorse Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022

"Tentu saja, dari segi kejuaraan, sedikit lebih baik. Tapi normalnya, ketika Anda terlalu berhati-hati, Anda bisa berada dalam masalah," ujar Bagnaia, dikutip dari Motorsport.com, Jumat (28/10/2022).

Bagnaia mengatakan, ketika berada di dalam rombongan, lebih sulit untuk bertahan. Sebab, tekanan udara pada ban depan bisa meningkat jika berada terlalu lama di belakang pebalap lain.

Baca juga: Bagnaia Pilih Main Aman di MotoGP Valencia

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022Dok. @ducaticorse Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022

"Jadi, saya akan mencoba seperti biasa, tapi tidak seperti di Malaysia, karena saya terjatuh terlalu banyak. Saya perlu lebih pintar, memahami semuanya, dan saat balapan, jika saya memiliki kemungkinan untuk menang, saya akan coba untuk menang," kata Bagnaia.

Bagnaia menambahkan, dia akan menunggu hingga sesi latihan, berharap trek tetap kering, dan melihat bagaimana performa motornya nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.