Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Pandawa 87 Punya Bus Baru, Pakai Sasis Hino dan Bodi Skylander R22

MAGELANG, KOMPAS.com - PT Pandawa Wolu Pitu atau PO Pandawa 87 baru saja mengambil bus baru yang dibuat oleh Karoseri New Armada. Bus baru tersebut memakai sasis Hino RM 280 dengan bodi Skylander R22 SHD.

Acara pengambilan unit ini pun dilakukan di Karoseri New Armada dengan penyerahan simbolis miniatur bus Hino diwakili Anton Nugroho, Deputy GM Bus PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan Charles Hugo Wahyadiyatmika, Managing Director PT Mekar Armada Jaya kepada Gunawan Agung selaku owner PO Pandawa 87.

Secara sasis, Hino RM punya keunggulan di model suspensi udara yang wide, sehingga cocok dipasang ke bodi bus yang tinggi seperti Skylander R22 SHD. Selain itu, bagasinya juga tembus, alias memakai space frame sehingga bisa memuat lebih banyak barang.

Untuk bodinya, Skylander R22 SHD yang dipilih sebenarnya sudah dipamerkan di Busworld 2022. Bus terbaru New Armada ini punya lekukan yang sporty, kaca double glass dengan bando rendah sehingga pandangan tetap lega ke arah depan.

Selain itu, Skylander R22 SHD juga dilengkapi dengan spion kamera yang kini dipasangi lampu LED berwarna biru. Secara keseluruhan, bus ini menggunakan desain perpaduan warna biru dan livery yang modern.

Pada bagian belakang bus, turut dilengkapi dengan layar LED untuk menampilkan gambar kamera di depan bus ataupun informasi yang dapat terlihat bagi pengendara yang ada di belakang.

Pada bagian dalam, kabin didesain menghadirkan tampilan elegan dengan hadirnya motif kayu di beberapa bagian dashboard dan interior. Pada pilar A turut terdapat layar LCD dikiri dan kanan untuk menampilkan gambar dari spion kamera.

Selain itu bagi penumpang yang turut membawa barang ke kabin, turut disediakan kompartemen penyimpanan barang, tempat charger, dan minum serta interior yang dihiasi tata lampu dengan ambiance yang menarik.

Untuk bagian kursi penumpang, menggunakan desain yang didominasi kulit berwarna coklat dari Rimba Kencana yang semakin menambah tampilan mewah.

PO Pandawa 87 sendiri merupakan perusahaan otobus yang selalu menghadirkan bus – bus premium yang mengutamakan kenyamanan bagi penumpangnya. Oleh karena itu, Hino RM 280 menjadi salah satu pilihannya kali ini.

Hino RM 280 turut disematkan teknologi Overheat Control System (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin yang membuatnya andal dalam melintasi jalan tol yang panjang seperti Trans Jawa maupun Trans Sumatra.

Untuk itu Hino Bus RM 280 sangat tepat untuk bisnis PO Pandawa 87 yang bergerak dibidang transportasi antar kota antar propinsi (AKAP) dan bus pariwisata baik itu untuk destinasi wisata di Pulau Jawa, Madura, Bali, Lombok hingga Pulau Sumatra.

“Serah terima Hino Bus RM 280 kepada PO Pandawa 87, menandai kepercayaan yang diberikan oleh Pak Haji Gunawan Agung selaku pemilik PO Pandawa 87 kepada Hino. Sekaligus ini menjadi pembuktian kualitas bus Hino, yang mampu bersaing dikelas bus premium untuk meningkatkan keuntungan dan kemajuan bisnis pelanggan kami,” kata Anton

“Sebagai market leader, line up bus kami memang terkenal kuat, bertenaga serta memiliki biaya operasional yang efisien dan ekonomis termasuk untuk urusan perawatan dan suku cadang yang terjangkau. tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk bagi para pengusaha otobus,” ucap Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/28/150348915/po-pandawa-87-punya-bus-baru-pakai-sasis-hino-dan-bodi-skylander-r22

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke