Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Mencoba Santai Jalani MotoGP Malaysia 2022

Kompas.com - 22/10/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo hanya tertinggal 14 poin. Meski demikian, tetap ada peluang Francesco Bagnaia mengunci gelar juara dunia pada MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang.

Terlepas dari persaingan yang ketat, Quartararo mengaku mencoba santai menghadapi dua seri terakhir ini. Dia tidak ingin terlalu fokus pada gelar juara dunia.

Baca juga: Quartararo Mulai Mempertanyakan Performa Morbidelli

"Saya bicara dengan beberapa orang tentang situasi ini. Saya selalu ingin meraih lebih banyak, meskipun kita yang benar-benar tahu bagaimana motor kita," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (21/10/2022).

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Saat ini, Fabio Quartararo tampil di MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang. Terkini, Quartararo akan melanjutkan perjuangannya pada balapan di MotoGP Australia 2022 yang digelar di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini. (Foto oleh Vladimir Simicek/AFP)AFP/VLADIMIR SIMICEK Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Saat ini, Fabio Quartararo tampil di MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang. Terkini, Quartararo akan melanjutkan perjuangannya pada balapan di MotoGP Australia 2022 yang digelar di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini. (Foto oleh Vladimir Simicek/AFP)

Quartararo menambahkan, dia berhasil menyelesaikan sesi kualifikasi di Australia dengan baik. Tapi, dia mengaku tidak senang, karena tidak menikmati start dari posisi kelima dan ingin lebih berada di depan.

"Saya mencapai tujuan untuk menikmati balapan dan itulah yang saya lakukan hari ini. Khususnya, latihan di trek kering pagi ini benar-benar menyenangkan," kata Quartararo.

Baca juga: Jadwal Balap MotoGP Malaysia, Pertarungan Sengit Bagnaia Vs Quartararo

Pebalap asal Prancis ini menyadari bahwa sesi kualifikasi sangat penting untuk memiliki peluang yang lebih baik saat balapan. Namun, dia mengaku tidak mau benar-benar terpaku soal gelar juara dunia.

Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022Twitter @FabioQ20 Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022

"Saya tidak ingin naik ke atas motor dengan pikiran seperti itu. Dari pembuka musim di Qatar hingga sekarang, saya selalu memberikan semuanya saat kualifikasi dan saya akan lanjut dengan sikap yang sama," ujarnya.

Quartararo mengatakan, dia tanpa beban menjalani balapan pada dua seri terakhir ini. Pendekatan yang dia lakukan pun bahkan sama seperti saat balapan di Thailand dan Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com