Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Motor Listrik Charged Indonesia Tidak Dijual, tapi Sewa

Kompas.com - 25/10/2022, 14:04 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Charged Indonesia resmi meluncurkan tiga motor listrik, yaitu Charged Anoa, Rimau dan Maleo. Menariknya tiga motor ini tidak dijual retail melainkan pakai sistem sewa.

Saat ini Charged Anoa, Rimau dan Maleo sudah tersedia untuk wilayah Jabodetabek. Periode penyewaan yaitu 6, 9 dan 12 bulan dengan biaya Rp 1.650.000 per bulan termasuk pajak.

Baca juga: Simak Prosedur Uji Emisi Kendaraan Bermotor, Wajib Mulai Akhir 2022

Meski pada dasarnya sistem sewa Charged Indonesia menyebutnya berlangganan. Brand Manager Charged Indonesia, Yudi Permana Sukma, mengatakan, perbedaan dengan sewa sistem berlangganan lebih memudahkan konsumen.

Charged MaleoKOMPAS.com/Gilang Charged Maleo

"Kalau sewa artinya konsumen memakai tapi kebutuhannya pribadi. Kalau berlangganan, misal bannya habis, kampas rem habis kita yang ganti. Konsumen tinggal pakai," kata Yudi di Jakarta, Senin (24/10/2022).

Dengan sistem berlangganan kata Yudi, pelanggan tidak perlu lagi khawatir mengenai urusan klaim asuransi yang rumit, biaya perawatan dan operasional yang tinggi maupun harga jual kembali.

Yudi mengatakan, selama periode penyewaaan tersebut, pelanggan bisa menukar atau mengganti tipe motor listrik yang ingin digunakan sesuai kebutuhan.

Baca juga: Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Kembali Beroperasi

Charged AnoaKOMPAS.com/Gilang Charged Anoa

"Minimal tiga bulan, jadi misalnya berlangganan enam bulan pakai Charge Anoa, waktu tiga bulan kemudian ingin pakai Charge Rimau bisa ganti," kata dia.

Selain itu pelanggan juga dapat menikmati berbagai layanan seperti bantuan darurat di jalan dan servis gratis di e Shed Charged.

Buat yang tertarik ingin mencoba motor listrik Charged dapat mendaftar untuk test ride di e Shed Charged Indonesia yang berada di Kemang-Jakarta Selatan dan Cikupa Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.