Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Motor Listrik Charged Indonesia Tidak Dijual, tapi Sewa

JAKARTA, KOMPAS.com - Charged Indonesia resmi meluncurkan tiga motor listrik, yaitu Charged Anoa, Rimau dan Maleo. Menariknya tiga motor ini tidak dijual retail melainkan pakai sistem sewa.

Saat ini Charged Anoa, Rimau dan Maleo sudah tersedia untuk wilayah Jabodetabek. Periode penyewaan yaitu 6, 9 dan 12 bulan dengan biaya Rp 1.650.000 per bulan termasuk pajak.

Meski pada dasarnya sistem sewa Charged Indonesia menyebutnya berlangganan. Brand Manager Charged Indonesia, Yudi Permana Sukma, mengatakan, perbedaan dengan sewa sistem berlangganan lebih memudahkan konsumen.

"Kalau sewa artinya konsumen memakai tapi kebutuhannya pribadi. Kalau berlangganan, misal bannya habis, kampas rem habis kita yang ganti. Konsumen tinggal pakai," kata Yudi di Jakarta, Senin (24/10/2022).

Dengan sistem berlangganan kata Yudi, pelanggan tidak perlu lagi khawatir mengenai urusan klaim asuransi yang rumit, biaya perawatan dan operasional yang tinggi maupun harga jual kembali.

Yudi mengatakan, selama periode penyewaaan tersebut, pelanggan bisa menukar atau mengganti tipe motor listrik yang ingin digunakan sesuai kebutuhan.

"Minimal tiga bulan, jadi misalnya berlangganan enam bulan pakai Charge Anoa, waktu tiga bulan kemudian ingin pakai Charge Rimau bisa ganti," kata dia.

Selain itu pelanggan juga dapat menikmati berbagai layanan seperti bantuan darurat di jalan dan servis gratis di e Shed Charged.

Buat yang tertarik ingin mencoba motor listrik Charged dapat mendaftar untuk test ride di e Shed Charged Indonesia yang berada di Kemang-Jakarta Selatan dan Cikupa Tangerang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/25/140432915/3-motor-listrik-charged-indonesia-tidak-dijual-tapi-sewa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke