Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/10/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro gagal menjalani sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang dengan maksimal. Dia dibuat kecewa lagi karena masalah teknis.

Aleix mengatakan, ini adalah awal yang sulit pada akhir pekan yang sangat penting dalam musim ini sejauh ini. Aprilia RS-GP yang digunakannya mengalami masalah pada bagian mesin.

Baca juga: Tidak Lagi Incar Juara Dunia, Bastianini Siap Geser Aleix

"Saya memiliki masalah besar dengan kopling pada motor pertama. Saya berhenti setelah satu lap, lalu saya mulai lagi dan langsung terjatuh karena masalah itu," ujar Aleix, dikutip dari Crash.net, Sabtu (22/10/2022).

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Lalu, pada motor kedua, saya hanya melakukan satu putaran dan muncul alarm pada dasbor dan saya terpaksa berhenti. Itu berhubungan dengan mesin, tapi saya tidak bisa berkomentar lebih jauh," kata Aleix.

Aleix menambahkan, dia tidak bisa meneruskan sesi latihan bebas FP1 karena masalah mesin. Jadi, dia hanya bisa menyaksikan sesi tersebut dari pit dan selesai di posisi ke-20.

Baca juga: Jarang Podium, Peluang Aleix Espargaro Raih Juara MotoGP Tipis

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)

"Lalu, pada siang hari turun hujan. Jadi, sulit untuk mengatakan sesuatu tentang hari ini," ujar Aleix, yang hanya bisa berada di posisi ke-21 pada FP2.

Saat ini, Aleix masih ada di peringkat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2022. Dia hanya tertinggal 27 poin dari Francesco Bagnaia yang ada di puncak klasemen. Secara matematika, Aleix masih memiliki peluang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.