Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Suzuki Meningkat, Ditopang Pikap Carry pada September 2022

Kompas.com - 22/10/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil mencatatkan peningkatan angka penjualan pada sepanjang September 2022.

Tercatat, penjualan retail kendaraan roda empat meningkat 7 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun lalu, yaitu September 2021.

Sementara itu, bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, angka penjualan retail Suzuki juga mengalami peningkatan 1 persen.

Baca juga: Motor Listrik Honda U-GO Sudah Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Suzuki Ertiga HybridSIS Suzuki Ertiga Hybrid

Menariknya, jumlah penjualan Suzuki pada September 2022 merupakan capaian tertinggi selama periode Januari-September 2022, yaitu dengan total sebesar 7.902 unit.

“Di bulan September kemarin, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan baik itu di kategori mobil penumpang maupun mobil niaga ringan,” ujar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales, dalam keterangan tertulis (21/10/2022).

Selama periode Januari sampai September 2022, retail sales dan wholesales Suzuki didominasi oleh kategori mobil niaga ringan, yaitu sebesar 61 persen dan kategori mobil penumpang sebesar 39 persen.

Baca juga: Tips agar Mika Lampu Mobil Tidak Mudah Kusam

New Carry menjadi kontributor pertama dengan kontribusi sebesar 61 persen, disusul dengan XL7 sebesar 18 persen dan All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 12 persen.

“Di kategori mobil penumpang sendiri, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan September 2021,” ucap Randy.

“Sedangkan jika dibandingkan bulan sebelumnya yaitu Agustus 2022, penjualan retail mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3 persen,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.